Toni Seorang Tuna Daksa Berharap Ada Dermawan Yang Memberi Modal

Bogor, Perpek Media – Dibalik kesejukan Desa Sukamulya, Kec. Rumpin Kab. Bogor yang hijau, mengandung kisah kehidupan salah satu seorang pemuda khususnya di Kampung Parigi, RT. 004/RW. 06 yang patut diacungkan jempol di tengah keterbatasan yang ia miliki.

Pemuda tersebut biasa disapa oleh warga dengan nama Toni, dalam kesehariannya ia menjual pulsa elektrik dan voucher dengan cara berkeliling menggunakan motor ATV.

“Saya jual pulsanya lewat online via whatsAap, setiap sore saya keliling pakai motor ambil uang ke para pembeli” ujar Toni saat diwawancarai di Kp. Parigi, Rabu (14/10/2020).

Toni (20 Thn) yang mempunyai keterbatasan fisik (Disabilitas), ia tidak kehabisan akal untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidupnya dalam sehari-hari. Ia pun menjadi punggung keluarga sejak Ayah nya meninggal setahun yang lalu. “Adik saya ada 2, yang cowok sekolah kelas 2 SMK dan yang cewek si bontot kelas 3 SD, Ibu saya kerja menjahit di konveksi” katanya.

“Alhamdulillah, dengan jual pulsa begini saya bisa ngasih buat tambah-tambahan di keluarga” lanjutnya.

Dengan menjual pulsa via online, Toni mengaku mendapat keuntungan perharinya sekitar Rp. 10.000 – Rp. 30.000.

5 Tahun lamanya Motor ATV yang ia gunakan sebagai aktifitas sehari-hari, kini kurang layak untuk dikendarai. Ban nya sudah kempes, tidak ada lampu dan bodi motornya sudah pecah-pecah.

“Saya mau beli lagi, tapi belum ada duitnya. Dari hasil jual pulsa cuma cukup buat makan sama beli bensin” ungkap Toni.

Motor ATV yang Toni miliki sekarang, ia mengaku itu pemberian Almarhum Ayah nya.

“Semoga dari jualan pulsa begini saya bisa punya conter, biar bisa beli Motor ATV lagi” harapnya.

Selain itu, Toni dengan keterbatasan fisik, yang tak pernah menyerah melawan hidup. Ia berharap ada seorang dermawan yang bisa memberi modal atau menjadi donatur untuk mewujudkan cita-citanya mempunyai usaha conter pulsa dan handphone. (Jie)

Video Terkait:

View this post on Instagram

Toni Seorang Tuna Daksa Berharap Ada Dermawan Yang Memberi Modal Bogor, Perpek Media – Dibalik kesejukan Desa Sukamulya, Kec. Rumpin Kab. Bogor yang hijau, mengandung kisah kehidupan salah satu seorang pemuda khususnya di Kampung Parigi, RT. 004/RW. 06 yang patut diacungkan jempol di tengah keterbatasan yang ia miliki. Pemuda tersebut biasa disapa oleh warga dengan nama Toni, dalam kesehariannya ia menjual pulsa elektrik dan voucher dengan cara berkeliling menggunakan motor ATV. "Saya jual pulsanya lewat online via whatsAap, setiap sore saya keliling pakai motor ambil uang ke para pembeli" ujar Toni saat diwawancarai di Kp. Parigi, Rabu (14/10/2020). Toni (20 Thn) yang mempunyai keterbatasan fisik (Disabilitas), ia tidak kehabisan akal untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidupnya dalam sehari-hari. Ia pun menjadi punggung keluarga sejak Ayah nya meninggal setahun yang lalu. "Adik saya ada 2, yang cowok sekolah kelas 2 SMK dan yang cewek si bontot kelas 3 SD, Ibu saya kerja menjahit di konveksi" katanya. "Alhamdulillah, dengan jual pulsa begini saya bisa ngasih buat tambah-tambahan di keluarga" lanjutnya. Dengan menjual pulsa via online, Toni mengaku mendapat keuntungan perharinya sekitar Rp. 10.000 – Rp. 30.000. 5 Tahun lamanya Motor ATV yang ia gunakan sebagai aktifitas sehari-hari, kini kurang layak untuk dikendarai. Ban nya sudah kempes, tidak ada lampu dan bodi motornya sudah pecah-pecah. "Saya mau beli lagi, tapi belum ada duitnya. Dari hasil jual pulsa cuma cukup buat makan sama beli bensin" ungkap Toni. Motor ATV yang Toni miliki sekarang, ia mengaku itu pemberian Almarhum Ayah nya. "Semoga dari jualan pulsa begini saya bisa punya conter, biar bisa beli Motor ATV lagi" harapnya. Selain itu, Toni dengan keterbatasan fisik, yang tak pernah menyerah melawan hidup. Ia berharap ada seorang dermawan yang bisa memberi modal atau menjadi donatur untuk mewujudkan cita-citanya mempunyai usaha conter pulsa dan handphone. (Jie) #disabilitas #tunadaksa

A post shared by Perpek Media (@perpekmedia) on

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *