Gak Kehabisan Akal Gegara Corona, Ari Promoto Banting Setir Jadi Pengrajin Kayu

Bogor, Perpek Media – Sejak virus corona (Covid-19) mewabah di tanah air, dampaknya dirasakan oleh berbagai bentuk usaha dan bidang jasa. Salah satunya, Ari Promoto seorang fotografer dan videografer yang terpaksa vakum dalam aktifitas mengabadikan moment berbagai jenis acara dengan keahlian menangkap gambar dengan kameranya.

“Semenjak ada wabah virus corona, akrifitas keseharian saya dalam dunia fotografi dan videografi vakum, job untuk acara pernikahan saja yang sudah dijadwalkan banyak yang batal” kata Ari saat diwawancarai di Kp. Citerep, Desa Buaran, Kec. Gunung Sindur, Kab. Bogor, Kamis (15/10/2020).

Pada akhirnya, Ari pun banting setir beralih menjadi pengrajin kayu. Ia kini membuat souvenir, bingkai foto dan lemari dari bahan kayu. Baru berjalan sekitar 9 Bulanan, karyanya pun sudah banyak diminati dan memiliki pelanggan tetap.

“Saya perdalam ilmu keterampilan yang memanfaatkan kayu ini, sejak musim virus corona. Alhamdulillah, dari karya yang saya buat, banyak juga yang pesan” kata Ari.

Hasil karya dari memanfaatkan kayu yang dibuat menjadi souvenir, bingkai foto dan lemari yang dibuat oleh Ari terbilang unik dan menarik, pengerjaannya pun cepat dan rapi. Maka tidak heran bila sampai saat ini, jenis usaha yang ia geluti semakin berkembang.

Kayu yang disulap menjadi berbagai bentuk tersebut, berjenis Kayu Jati Landa. “Saya sangat selektif dalam pemilihan kayu, berikut bahan-bahan pendukung lainnya” ujarnya.

Meskipun kini usaha baru yang digeluti Ari telah berkembang pesat, ia mengaku jasa foto dan video tetap berjalan.

“Jasa foto dan video gak saya tinggal, kalau ada yang telpon mau pakai Jasa saya itu, saya berangkat” katanya. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *