Musim Cupang di Tengah Pandemi, Cupang Ria Raih Keuntungan Jutaan Rupiah

Bogor, Perpek Media – Ikan Cupang Hias kini bagaikan primadona bagi para pecintanya, diantaranya Aal yang berada di kawasan Rawa Kalong, Kec. Gunung Sindur, Kab. Bogor, dari hobi kini ia menjalani ternak Cupang hias, berawal dari memiliki sepasang Cupang jenis FCCP WS, kini ia memiliki hampir sekitar 100 ekor.

“Sudah hampir setengah tahun, saya menjalani bisnis jual beli ikan cupang, Alhamdulillah, kini semakin banyak peminatnya” ujar Aal di Rawa Kalong, Kamis (15/10/2020).

Aal mengatakan pada tim Perpek Media, pelanggan yang membeli Cupang hiasnya tersebut datang dari sekitaran Jabodetabek.

“Walaupun belum lama saya geluti usaha ternak cupang ini, yang datang membeli ada dari Jakarta, Bekasi dan Tangerang, bisa COD juga untuk wilayah sekitar, saya juga jual cupang ini via online di IG dengan nama @cupang_ria21” katanya.

Memang saat ini, khususnya di Jabodetabek sedang musim ikan cupang, para pecintanya ada dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

Menurut Aal, Perawatan ikan cupang bisa dikatakan tidak terlalu sulit. “3 hari sekali ganti air, makan diberikan pagi dan sore, kemudian saya kasih daun ketapang setiap pergantian air” ujarnya.

Dengan bisnis ternak cupang, dalam perbulannya Aal mengaku bisa mengantongi keuntungan jutaan rupiah perbulannya. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *