Usut Asal Pencemaran, Gumpalan Minyak yang Cemari Perairan Pulau Pramuka Kep Seribu di Uji Lab

Jakarta, Perpek Media – Guna mengusut sumber gumpalan minyak yang mencemari perairan Pulau Pramuka, Sudin Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu tengah melakukan uji laboratorium sampel limbah minyak tersebut.

Hal itu diungkapkan Kasudin Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu Joko Rianto saat dihubungi wartawan Kamis (15/10).

“Kita belum mengetahui sumber pencemarannya dari mana. Untuk menyelidikinya, kita lakukan uji lab sampel gumpalan minyaknya ke laboratorim PHE OSES,”ujarnya.

Namun begitu lanjutnya, gumpalan minyak yang berada di areal pantai sudah berhasil dibersihkan, dan hasilnya terkumpul 67 kantong plastik, dengan berat 712 kilogram.

Sementara itu Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso mengatakan personilnya bersama satpol pp dan warga sudah bahu membahu membersihkan areal pantai yang tercemar, dan saat ini sudah berhasil dibersihkan.

“Pantai sudah kita bersihkan, dan sekarang sedang ditindasekarangj oleh Sudin Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu terkait sumber pencemaran,”ujarnya. (Umay)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *