Jaga Kebugaran, Personel Polres Kep Seribu Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kepulauan Seribu melakukan tes kesamaptaan jasmani kepada seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan di Halaman Kantor Perwakilan Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

“Kegiatan ini digelar selama tiga hari, mulai Senin kemarin sampai dengan hari ini,”Ujar AKP Jupriono selaku Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan, Rabu (21/10/2020)

Jupriono menyebutkan, bahwa untuk tes kesamaptaan jasmani dengan melakukan kegiatan lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

“Kegiatan ini untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik personel agar selalu bugar dan bersemangat dalam melaksanakan tugas,”tambah AKP Jupriono.

Lebih lanjut Jupriono menjelaskan, bahwa kegiatan tes kesamaptaan jasmani berguna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan personel, baik Polri maupun ASN yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu.

“Tes kesamaptaan ini rutin dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali dan pelaksanaannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,”tutupnya.

Tercatat 324 personel Polres Kepulauan Seribu telah mengikuti kegiatan ini, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar. (Umay)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *