Sudin KPKP Jaksel Gelar Vaksinasi Rabies di RPTRA Taman Mandala

Jakarta, Perpek Media – Sudin Ketahanan Pangan Kelautan Dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar Vaksinasi Rabies di RPTRA Taman Mandala, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Sabtu (31/10). Kegiatan ini, bekerja sama dengan Komunitas Musang Lover Indonesia serta PT Romindo Primavetcom.

Dalam sambutannya, Kepala Sudin KPKP Jaksel Hasudungan Sidabalok mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempertahankan DKI Jakarta agar tetap sebagai daerah bebas rabies. Oleh karena itu, pihaknya mengadakan vaksinasi rabies gratis, serta diulang sekali setahun.

“Dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ini Sudin KPKP tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 seperti pengecekan suhu para peserta. Serta peserta juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak dalam menunggu antrian sebelum dipanggil,” ujarnya.

Hasudungan menjelaskan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta Selatan, tidak menutup kemungkinan ada peserta yang datang dari luar wilayah. Bisa dari kota yang berada di DKI Jakarta, ataupun sekitar seperti Depok. “Dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat semuanya,” ucapnya.

Sementara itu Camat Tebet Dyan Airlangga yang membuka kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Sudin KPKP Jaksel yang telah menggelar kegiatan vaksinasi ini. “Dan juga terima kasih kepada seluruh komponen pecinta hewan di Kecamatan Tebet. Dan saya lihat antusias dari warga masyarakat ini cukup baik,” terangnya.

Salah seorang peserta vaksinasi rabies yang merupakan warga Kelurahan Tebet Timur, Niken (20) mengatakan, kegiatan yang digelar ini sangat positif. Karena sekarang banyak pemilik hewan yang ingin binatang kesayangannya divaksinasi. “Kalo ada Vaksinasi Rabies itu banyak peminatnya. Tadi kucing saya disuntik rabies dan juga diberi vitamin,” tandasnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, sudah terdapat 100 peserta pemelihara hewan yang terdiri dari anjing, kucing, musang, dan kera yang memberi hewannya untuk divaksin rabies. ***

Oleh: Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *