Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Apel Langsung Siaga Pengamanan

Jakarta, Perpek Media – Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono memimpin langsung apel siaga dalam rangka kesiap siagaan pengamanan aksi massa yang akan berunjuk rasa ke Istana Negara dan Gedung DPR RI Jakarta Pusat.

Apel pasukan pengamanan yang diikuti 43 personil gabungan digelar di halaman Gedung Siti Mariam, Kedoya Raya Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (02/11/2020).

“Untuk giat apel ini bertujuan dalam rangka Kesiapsiagaan pelaksanaan Pam serta antisipasi aksi unras. Mari kita jaga fisik kita dan jaga kesehatan terkait dengan aksi hari ini,” ujar Kompol Sigit dalam arahannya.

Adapun untuk penempatan ploting dipimpin Padal Masing – masing di 3 titik yakni di Pintu Tol Apartemen Kedoya, Jalan Raya Pesing dan di Jalan Daan Mogot.

Sigit menjelaskan, antisipasi ini untuk mencegah terulangnya peristiwa seperti kericuhan pada aksi demonstrasi menolak Undang-undang Omnibus Law Ciptakerja, Kamis (8/10) kemarin.

“Sekaligus juga ingin menjamin keamanan ketertiban di Jakarta. Sudah kami evaluasi dan persiapan dalam menghadapi permasalahan yang ada,” jelas dia.

Untuk seluruh personel dalam melaksanakan tugas dilapangan wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis, untuk yang tidak terlibat dalam pengamanan untuk selalu siaga sewaktu-waktu digunakan.

“Saya minta jangan ada kegiatan represif yang berlebihan layani massa aksi dengan sabar sehingga kegiatan aksi bisa berjalan lancar sampai selesai,” tutupnya. (Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *