Mak Demplon RW 5 Sunter Agung Super kreatif, Demi Keluarga

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Sunter Agung terus melakukan pengembangan Mak Demplon RW 05. Kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk membantu mengatasi persoalan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan Mak Demplon merupakan sebuah nama produk yang dimiliki oleh kader PKK RW 05. “Kader PKK RW 05 memiliki kegiatan usaha atau UMKM yang produk-produknya dinamakan Mak Demplon,” katanya Selasa (3/11/20).

Dengan adanya Mak Demplon, Danang berharap dapat membantu mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang terjadi di tengah masyarakat. “Dukungan terus dilakukan untuk mengembangkan produk yang mereka miliki. Dengan adanya Mak Demplon dimasa pandemi seperti saat ini diharapkan dapat membantu menambah penghasilan keluarga, terutama keluarga kader PKK RW 05,” katanya.

Sementara Ketua RW 05 Nurus Shobah mengatakan dipilihnya nama Mak Demplon untuk mempermudah masyarakat dalam mengenal UMKM yang RW 05 miliki. “Semua yang terlibat adalah kelompok emak-emak yang sehat-sehat dan produtif. Atas kesepakatan bersama agar mudah diingat masyarakat, kader PKK RW 05 pun memilih nama Mak Demplon sebagai merk datangnya,” katanya.

Dengan adanya Mak Demplon yang sudah aktif berproduksi selama 1,5 tahun, Nurus berharap dapat menambah meningkatkan penghasilan keluarga.

“Mak Demplon memiliki berbagai macam produksi seperti bir pletok, jus Wornas ( Wortel-Nanas), serbuk jahe merah, serbuk kunyit putih, kue kering atapun kue basah. Kami berharapkan produk-produk Mak Demplon bisa bermanfaat , dikenal luas dan menjadi sarana belajar wira usaha skala mikro dan kecil bagi ibu ibu PKK dan warganya, khususnya untuk meningkatkan penghasilan keluarga dimasa pandemi COVID-19 saat ini,” tuturnya. (Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *