Pusing Mikirin Corona? Cobain Seblak Akhirat, Bikin Seger!

Jakarta, Perpek Media – Seblak makanan pedas yang dikenal sebagai khas Jawa Barat ini, sampai kini masih populer di tengah para pecinta makanan pedas. Maka tak heran bila pedagang seblak semakin berjamur di tengah Ibu Kota, dengan menawarkan varian menu mereka yang memiliki cita rasa khas tersendiri. Salah satunya Seblak Akhirat, menu handalan dari Dapur R2R yang berada di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

“Tadinya seblak akhirat ini saya jual dalam bentuk chatring, setiap hari saya ke mall anter pesanan ke para SPG, cuma karena virus corona mall sempet tutup beberapa minggu, akhirnya saya inisiatif dagang depan rumah” ujar Rahma selaku owner Dapur R2R saat diwawancarai, Selasa (03/11/2020) malam.

Pandemi Covid-19 tidak membuat Rahma kehilangan akal untuk menjalankan usahanya, berkat tekat dan keuletannya dalam membangun usaha kuliner yang ia geluti, tanpa disangka, kini pelanggannya berdatangan dari mana saja.

“Pelanggan saya ada yang jauh dari pluit, katanya dia tau karena liat snap temennya yang tinggal dekat daerah sini. Alhamdulillah, dia sampai sekarang sering dateng kalau pesan bisa berbungkus-bungkus. Dari Benteng Betawi Tangerang juga pernah pesan pake ojek online cuma beli satu bungkus, harga seblaknya cuma 13.000, ongkirnya 38.000. Padahal mahalan ongkosnya kan dari pada seblaknya” ungkap Rahma.

Mersi, Pelanggan Setia Seblak Akhirat

Mayoritas pelanggan Seblak Akhirat adalah kaum millenial, salah satunya Mersi pelanggan setianya dari wilayah Cipondoh, Kota Tangerang mengaku sering mampir ke Dapur R2R. “Saya biasa beli disini, padahal deket rumah banyak juga tukang seblak, tapi saya belum menemukan seblak yang rasanya mantap seenak di sini, biasanya rame-rame sama temen, tapi sekarang sih beli buat sendiri aja” kata Mersi.

Seblak Akhirat menyediakan berbagai varian menu dibandrol dari harga Rp. 10.000 S/d Rp. 15.000, diantaranya:

  • Seblak Komplit
  • Ceker Akhirat
  • Pentol Akhirat
  • Tulang Akhirat

Disamping itu, di tempat yang sama Seblak Akhirat dari Dapur R2R buka setiap hari dari Jam 5 Sore sampai Jam 12 malam menyediakan juga Bakso Bakar Jumbo, Thai Tea dan Minuman Boba kekinian.

Menu Seblak Akhirat Dapur R2R

“Kalau malam minggu atau hari-hari libur yang beli seblak bisa antri panjang,saya pun gak nyangka bisa seramai ini” ungkap Rahma.

Nah…, bagi kamu yang penasaran ingin menikmati Seblak Akhirat! Dapur R2R mangkal di Jalan Raya Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. Tidak jauh dari sekitaran kantor kelurahan Semanan. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *