FKDM Jakut Diserukan Bantu Pemerintah Tuntaskan Covid-19 Hingga Potensi Bencana di Musim Penghujan

Jakarta, Perpek Media – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menyerukan seluruh anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) membantu roda pemerintahan dalam menuntaskan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengantisipasi potensi bencana di musim penghujan. Hal ini disampaikan usai peresmian kantor Sekretariat FKDM Kelurahan Pademangan Barat, Rabu (4/11).

“Kita ketahui saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 dan musim penghujan. Kita berharap seluruh anggota FKDM bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan hal tersebut,” kata Sigit, saat ditemui di Kantor Sekretariat FKDM Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (4/11).

Melalui kolaborasi, dijelaskannya seluruh anggota FKDM mampu mengambil peran dan tanggung jawab masing-masing dengan membuka mata dan telinga sebaik mungkin guna mendeteksi dini potensi gangguan di masyarakat. Dengan begitu, maka potensi gangguan tersebut mampu ditangkap dengan cepat untuk kemudian diantisipasi dalam rangka menjaga situasi kondusif di lingkungan Jakarta Utara.

“Semua (anggota FKDM) mengambil peran dan tanggung jawabnya masing-masing. Mata, telinga dan semua terkait soal deteksi dini di warga termasuk juga potensi tantangan maupun ancaman gangguannya bisa kita tangkap dengan cepat dan kemudian kita bisa antisipasi dalam rangka menjaga situasi kondusif di lingkungan Jakarta Utara,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pademangan Ratih memastikan seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk melihat, mencatat, dan melaporkan setiap potensi gangguan di masyarakat. Tugas yang tidak mudah tersebut dalam kenyataannya mampu membantu pemerintah dalam menuntaskan segala permasalahan yang ada.

“Tentunya kami (seluruh anggota FKDM) siap dalam menjalankan tugas dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Ini semua kami lakukan dengan tujuan menjaga kondusifitas masyarakat terhadap potensij gangguan yang ada, seperti saat ini dalam menghadapi pandemic Covid-19 dan antisipasi bencana di musim penghujan,” tutupnya. (*/Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *