4 Manfaat Toge Yang Patut Kamu Ketahui

Jakarta, Perpek Media – Kamu tau gak? Toge yang harganya murah meriah, beli 5.000 yang bisa dapet sekantong besar. Ternyata mempunyai banyak manfaat yang di luar dugaan!

Makan sebanyak apapun tidak usah takut gemuk! Rasanya yang garing, gurih, ditabur sedikit lada hitam, cocok sekali untuk makan malam atau cemilan!

Kandungan vitaminnya tinggi, namun kalorinya rendah, menjadikannya senjata diet yang ampuh!

Rasanya yang gurih, garing dan manis pun membuat orang tidak bisa berhenti makan.

Berikut ini 4 manfaat dahsyat toge dikutip dari TV BS yang patut kamu ketahui.

  1. Meningkatkan Energi

Toge sangat cocok untuk dimakan saat sedang sakit, serta memulihkan badan atau saat anak-anak mau tumbuh berkembang. Toge punya banyak sekali gizi dan nutrisi. Selain itu, toge juga membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.

  1. Membantu Diet

Toge kaya akan serat dan rendah kalori. 100 gram toge hanya mengandung 16 kalori, cocok sekali untuk dimakan saat diet. Mau ditumis atau dimasak kuah pun bisa. Bagi yang baru mau mulai diet, boleh coba gunakan toge sebagai ganti daging. Makan tetap bernutrisi namun kalori tetap terjaga!

  1. Mempercantik Kulit

Toge kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan mencegah penuaan.

  1. Mengontrol lemak dan gula darah

Toge mengandung senyawa saponin yang dapat menurunkan kolesterol, juga serat tidak larut yang dapat menurunkan gula darah, mencegah gula diubah menjadi lemak dan ditimbun dalam tubuh. Selain itu, vitamin B yang terkandung pada tauge juga dapat membakar lemak dan membantu menurunkan berat badan.

Semoga bermanfaat!

(Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *