Dahulu Wartawan Masuk Akmil Takut, Sekarang Aman dan Nyaman

Magelang, Perpek Media – Selasa (3/11/2020) Akademi Militer mengundang para wartawan Magelang sekitarnya dalam kegiatan coffee morning bersama dengan Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) bertempat di Main Hall Akademi Militer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Akmil Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E. S.I.P., Dirdik Brigjen TNI Yudi Sulistyanto, M.A, Dirum Brigjen TNI Agus Pangarso,S.Sos, Widyaiswara Bid. Administrasi Akmil Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., Widyaiswara Bid. Teknik Akmil Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Pamen Ahli Bid. Teknologi Pertahanan Akmil Kolonel Inf Rakhmawan Tri Mulyono, S.I.P, Dandenma Akmil Kolonel Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd, Kabagpam Letkol Inf Dedy, Kapenhumas Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P., kemudian yang mewakili dari Humas Pemkod dan Kab. Magelang serta para Wartawan Magelang sekitar tidak kurang dari 20 orang wartawan menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu dari Media Kedaulatan Rakyat wartawan senior Bapak Toha mengucapkan, ”Selamat Ulang Tahun Akmil yang ke 63, semoga perjalanan yang panjang ini membuahkan hasil yang lebih meningkat, berkembang, manfaat untuk kita semua dan bangsa ini, karena kita menempati lembah tidar pakunya tanah jawa, yang menjadi patokan (acuan, barometer, contoh)” ucapnya.

Bapak Toha menandaskan, ”Para wartawan setiap ketemu bintang di akmil waktu acara Wisuda Purnawira Pati (WPW), tapi sekarang sudah banyak di Akmil ini bintang bintang, para direktur sudah berpangkat bintang demikian jabatan bintang yang lain” lanjutnya.

Kemudian Pak Toha menandaskan, ”Saya tertarik sekali dengan ‘pentahelix’ dimana unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan. Kita (wartawan) termasuk dalam bagian dari pentahelix” tandasanya.

Selanjutnya Pak Toha menyampaikan misi dari wartawan yaitu, bagaimana untuk mencerdaskan bangsa dan membahagiakan bangsa. Hari ini merupakan pelajaran yang berharga sekali yang di sampaikan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam tentang ‘pentahelix’.

Pak Toha melanjutkan, ”Dahulu wartawan akan masuk Akmil ini sangat takut, alhamdulilah sekarang para wartawan tidak takut, aman dan nyaman memasuki kesatrian Akmil ini” lanjutnya.

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam berharap, ”teman teman media mari kita buat berita berita yang positif dan kontributif sehingga rakyat kita pintarkan dari yang tidak faham menjadi faham dan mudah mudahan pertemuan ini menjadi lebih baik khususnya Magelang, secara umum NKRI yang kita cintai bersama” harapnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *