Antisipasi Cuaca Buruk, Polsek Kep Seribu Utara Imbau Nakhoda Kapal Waspada

Jakarta, Perpek Media – Memasuki angin barat dan musim penghujan Polsek Kepulauan Seribu Utara melalui para Bhabinkamtibmas nya gencar melakukan penyuluhan kepada Nakhoda dan ABK Kapal antar pulau, Jumat (06/11/2020).

Menjelang masuknya musim penghujan dan angin baratan kami perintahkan para bhabinkamtibmas di lima pulau berpenduduk di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara untuk melakukan imbauan keselamatan berlayar,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso, S.E.

Fery menambahkan, bahwa pada musim angin baratan cuaca tidak bersahabat dibarengi dengan musim penghujan sehingga rawan terjadinya kecelakaan laut.

“Kami imbau agar para pemilik kapal angkut, nakhoda kapal dan ABK nya (Anak Buah Kapal) benar benar memperhatikan keselamatan dalam melakukan kegiatan pelayaran,” tambah Fery.

Lanjut Fery, Polsek Kepulauan Seribu Utara melalui Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Sabira gencar melakukan imbauan baik kepada para pengelola angkutan kapal maupun kepada warga yang akan melaut mencari ikan untuk waspada akan perubahan cuaca ekstrim.

“Selain nakhoda dan ABK kapal, kami juga imbau kepada warga nelayjjan untuk lebih waspada terhadap cuaca saat ini,” tutup Kapolsek. (Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *