Sudah Tidak Ada Pungli dan Calo di UP. PKB Kedaung Kali Angke

Jakarta, Perpek Media – Terkait pemberitaan yang ada di salah satu media online, tentang pemberitaan penyedia jasa yang menyuruh turun paksa para pengemudi dalam melakukan uji kendaraan di UP. PKB Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. Tim redaksi langsung terjun ke TKP

“Terkait dengan adanya pemberitaan tersebut itu tidak benar adanya, karena dari pihak kami sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian yaitu Polres Jakarta Barat, untuk penjagaaan pengamanan yang ada di ring luar atau biasa disebut lingkungan luar UP. PKB Kedaung Kali Angke” ujar Affandi kasatpel UP. PKB saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020.

“Jadi begini saja, bilamana ada hal seperti itu jangan sungkan segera laporkan ke kami, dan kami akan segera kordinasi dengan pihak kepolisian yang sedang berjaga ditempat kami, agar segera menindak tegas bilamana ada penyedia jasa diluar lingkungan kami yang berbuat seperti tuduhan tersebut” terang kasatpel UP. PKB Kedaung Kali Angke

Ditempat yang berbeda, Tim Perpek Media temui salah satu anggota pihak kepolisian yang berjaga mengatakan, “Bilamana ada laporan terjadinya tindak melawan hukum yang tertangkap basah para oknum penyedia jasa yang sedang memaksa supir tersebut untuk mengurus uji kelayakan mobilnya tersebut atau ada oknum yang memeras para supir yang ada di lingkungan uji kelayakan yang ada di UP.PKB Kedaung Kali Angke, maka kami akan menindak tegas oknum yang melawan hukum dan membuat resah tersebut” kata Andi salah satu petugas yang berjaga.

Salah satu warga yang berada di lingkungan UP. PKB Kedaung Kali Angke mengatakan “Saat ini tempat uji kelayakan KIR mobil ini sudah berkurang para calo dan lebih baik dari sebelumnya semenjak adanya pihak kepolisian yang berjaga” ungkap Saju saat diwawancarai.

Dilanjut, Salah satu supir yang ingin melakukan uji kelayakan mobilnya tersebut yang kita temui mengatakan “Ia tidak pernah menemui hal yang seperti tersebut , dulu memang banyak sekali calo di lingkungan tersebut, akan tetapi sekarang sudah berkurang tidak seperti dulu lagi, sudah sangat nyaman dan tidak ada lagi rasa takut untuk mengurus sendiri” ujar Ajat. (Agus Tiyano/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *