STQ XXVI Tingkat Kota Jakut Akan Terapkan Protokol Kesehatan

Jakarta, Perpek Media – Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara akan berlangsung di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (26/11/20) mendatang. Pelaksanaan STQ di masa pandemi COVID-19 akan tetap dilaksanakan dengan mengutamakan prosedur tetap protokol kesehatan.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menegaskan, penerapan protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi syarat utama dalam melaksanakan kegiatan STQ tahun 2020. Agenda rutin tahunan ini akan dilakukan secara virtual pada saat pembukaan dan tatap muka dalam rangkaian penilaian peserta STQ.

“Nanti akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, pembatasan jumlah orang di dalam ruangan, pengaturan waktu dan jika ada peserta ataupun panitia dalam kondisi tidak sehat maka tidak diperkenankan hadir dalam acara tersebut,” ungkapnya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan STQ XXVI di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (23/11/20).

Hingga saat ini, tercatat ada 78 orang yang mendaftar sebagai peserta STQ mewakili 6 kecamatan di wilayah Jakarta Utara. “Hanya peserta yang akan tampil pada jam itu yang diperbolehkan masuk ke ruangan seleksi yang berada di lantai 2 dan 3 Balai Yos Sudarso. Untuk mencegah kerumunan kita terapkan pembatasan jumlah orang diruangan dan pengaturan waktu sehingga seluruh peserta tidak harus hadir bersamaan,” terangnya.

Untuk menentukan para pemenang STQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang akan melaju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 8 sampai 11 Desember 2020. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jakarta Utara akan membuat susunan dewan hakim yang akan bertugas menyeleksi peserta STQ sesuai dengan kriteria penilaian. Ada 4 cabang yang akan dilombakan yaitu tilawah dewasa putra/putri, tilawah anak-anak putra/putri, tahfidz 1 juz+tilawah putra/putri dan tahfidz 5 juz+tilawah putra/putri.

“Tahun lalu yang menjadi juara umum STQ adalah Kecamatan Koja dan mendapatkan piala bergilir. Nantinya, piala tersebut akan diserahkan lagi kepada pemenang selanjutnya. Kami harapkan kegiatan STQ XXVI bisa menghasilkan utusan terbaik hingga ke tingkat nasional,” ujar Wawan didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, M.Alwi. (*/Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *