Polsek Metro Johar Baru Amankan Pelaku Terduga Pemerasan

Jakarta, Perpek Media – Unit Reskrim Polsek Metro Johar Baru mengamankan salah satu dari tiga terduga pelaku Pemerasan di Jln. Letjen Suprapto Kel. Tanah Tinggi Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. Korban Andika Setiawan (18) th diminta satu buah Handphone yang dilakukan tiga orang pelaku, salah satunya Yusri Wardi (57)Th yang ditangkap dan dua masih DPO Dedi Dan Ricard, Rabu (25/11/2020).

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp, Kapolsek Metro Johar Baru ,Kompol Supriadi mengatakan “Kejadian hari Senin, sekira jam 04.00 Wib , berawal korban Saudara ANDIKA SETIAWAN sedang bersama Saksi Saudara ASEP
MAULANA berada di Halte Bus Transjakarta Cempaka Putih sedang bekerja membetulkan jaringan sinyal telekomunikasi lalu Saudara ANDIKA SETIAWAN di hampiri 3 orang laki laki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Beat No.Pol B-6709-PWX warna Biru Putih,” katanya.

“Salah satu pelaku mengaku dari Ormas”Gibas” menegur Saudara ANDIKA SETIAWAN dan berkata ini harus izin dulu tidak boleh sembarang buka karena mengganggu masyarakat.lalu Saudara ANDIKA SETIAWAN di ajak ke kantornya bersama Saudara ASEP MAULANA mengendarai mobil dan Saudara ASEP MAULANA duduk di bangku penumpang depan kemudian 2 orang pelaku Saudara DEDI (DPO) dan Saudara RICARD (DPO) duduk di bangku tengah kendaraan dan satu orang pelaku Saudara YUSRI WARDI als BIRONG als OMPONG mengendarai sepeda motor mengikuti kendaraan yang Saudara ANDIKA SETIAWAN kendarai,” tambahnya.

“Tepat di Jl. Letjen Suprapto Kel. Tanah Tinggi kec. Johar Baru Jakarta Pusat pelaku Saudara RICARD (DPO) yang berada di belakang Saudara ANDIKA SETIAWAN meminta menepikan kendaraan yang Saudara ANDIKA SETIAWAN kendarai lalu menanyakan nomor telepon kantor Saudara ANDIKA SETIAWAN. lalu Saudara ANDIKA SETIAWAN sebutkan nomor kantor Saudara ANDIKA SETIAWAN namun pelaku Saudara DEDI (DPO) kurang berkenan dan minta di perlihatkan nomornya dari handphonenya,” imbuhnya.

“Kemudian Saudara ANDIKA SETIAWAN memperlihatkan nomor telepon yang ada di hp nya, pelaku Saudara DEDI (DPO) langsung merampas hp Saudara ANDIKA SETIAWAN dengan tangan kanannya kemudian kedua pelaku Saudara DEDI (DPO) dan Saudara RICARD (DPO) langsung turun dari mobil dan berboncengan dengan pelaku Saudara YUSRI WARDI als BIRONG als OMPONG yang mengendarai sepeda motor.” tegasnya.

“ketika para pelaku berada di depan mobil yang Saudara ANDIKA SETIAWAN kendarai,Saudara ANDIKA SETIAWAN tabrakan mobil yang dikendarai ke motor pelaku hingga para pelaku terjatuh dan melarikan diri membawa hp Saudara ANDIKA SETIAWAN dan meninggalkan kendaraan sepeda motornya kemudian korban di bantu warga sekitar melapor kePolsek Johar Baru Jakarta Pusat,” tuturnya.

“Setelah dilakukan penyidikan oleh anggota Reskrim
kemudian pada hari ini sekira jam 01.00 Wib di ketahui salah satu pelaku sedang berada di Baladewa Tanah Tinggi Johar Baru Jakarta Pusat lalu Team Reskrim yang di pimpin oleh kanit Reskrim IPTU SUPRAYOGO, SH beserta Panit 2 IPDA AGUS ALBAYHAQY melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku yang bernama Saudara YUSRI WARDI als BIRONG als OMPONG kemudian di lakukan pengembangan ke pelaku lain Saudara DEDI (DPO) dan Saudara RICARD (DPO) di wilayah Galur Johar Baru Jakarta Pusat tempat persembunyiannya tapi dapat melarikan diri kemudian pelaku Saudara YUSRI WARDI als BIRONG als OMPONG di bawa ke Polsek JOhar Baru guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Sementara pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP (TO OPS SIKAT JAYA). (Erik)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *