Peduli Seni Budaya, Fahira Idris : Momentum Silaturahmi Dapat Membawa Kemajuan Pelestarian Kebudayaan Betawi

Jakarta, Perpek Media – Para Pelaku Seni Budaya di Jakarta hari ini berkumpul di Rumah Aspirasi Fahira Idris, Jl. H. Saabun Nomor 20, Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

Pertemuan dilakukan santai sambil bertukar Pikiran akan keadaan Para Pelaku Seni Budaya di Jakarta pasca Pandemi Covid-19 yang mendera Bangsa Indonesia.

Fahira Idris sebagai Anggota DPD RI akan mendorong kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memastikan memberikan perhatian khusus terhadap seni budaya Betawi. Terlebih, saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi, serta Pergub Nomor 229 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelestarian Kebudayaan Betawi.

Fahira Idris menyampaikan akan segera Bersurat kepada Pemprov DKI Jakarta dan bakal terus bersinergi dengan para tokoh dan masyarakat Betawi untuk melestarikan serta memajukan seni budaya Betawi di tanah Jakarta.

“Kami terus bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Betawi. Tidak hanya seni budaya, tetapi juga akan memastikan pendidikan dan perekonomian masyarakat Betawi diperhatikan,” kata Fahira Idris dalam sambutannya.

Menurut Fahira Idris, tadi para tokoh-tokoh bersilaturahmi dan memberikan masukan perlunya terapan didunia Pendidikan agar masuk Muatan Lokal dan membuka lapangan kerja khusus yang tercipta berkaitan dengan pelestarian kebudayaan Betawi seperti UMKM yang ada sebagai Icon Betawi di Jakarta.

“Saya kira ini tinggal implementasinya saja. Kalau perangkat regulasinya sudah lengkap dan ini akan menjadi ladang Perjuangan saya kedepannya, nantinya saya akan datangi beberapa Sanggar Budaya Betawi di DKI Jakarta untuk saling melihat keadaan yang terjadi dalam Pandemi Covid-19,” terang Fahira Idris.

Fahira Idris berharap, momentum silaturahmi ini dapat membawa kemajuan untuk pelestarian kebudayaan Betawi, khususnya dalam menghadapi kedepannya pandemi Covid-19.

“Betawi akan menjadi tuan rumah di Jakarta dan sebagai Wakil Daerah Pemilihan DKI Jakarta, akan saya dorong terus penerapan Implementasi payung hukum yang ada untuk Kemajuan Budaya Betawi di Jakarta”, ujar Fahira Idris. (Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *