Satgas Yonif 125 Berikan Bantuan Jaring Ikan Kepada Warga Kampung Erambu

Merauke, Perpek Media – Sebagai wujud kepedulian dan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa memberikan bantuan alat tangkap ikan (jaring) kepada warga kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di  Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (27/11/2020).

Diungkapkan oleh Letkol Inf Anjuanda Pardosi bahwa bantuan alat tangkap ikan (jaring) diberikan Satgas kepada warga kampung Erambu dilaksanakan di Pos Kaliwanggo. “Penyerahannya dipimpin langsung oleh Dan SSK C Lettu Inf Lasa Napitupulu dan didampingi anggota yang lain,” urainya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat perbatasan. “Ini sebagai bentuk kepedulian Satgas dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, juga sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Dan SSK C Lettu Inf Lasa Napitupulu menuturkan sebanyak 6 set alat tangkap ikan (jaring) diberikan Satgas untuk membantu meningkatkan perekonomian warga kampung Erambu. “Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga dengan baik untuk menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” katanya.

Sementara itu, Soleh Dabujai (34 th) mewakili warga lainnya menyampaikan rasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kaliwanggo yang telah memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada warga kampung Erambu. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan bapak Satgas, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan bapak sekalian” ucapnya senang. (*/Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *