Banjir Melanda Cilegon, 765 Warga Mengungsi

Banten, Perpek Media – Sebanyak 765 jiwa atau sekitar 153 KK mengungsi akibat banjir yang melanda sejumlah titik di Kota Cilegon, Rabu 2 Desember 2020 malam.

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar pukul 04.00, Satuan Penanggulangan Bencana (Satgana) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama Basarnas Banten, BPBD Cilegon dan Instansi terkait lainnya membantu evakuasi warga di Lingkungan Sambirata RT 05 RW 03, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Ketua RT setempat Rohili mengatakan, terdapat 153 KK terdampak banjir atau sekira 765 jiwa yang berada di lingkungan RT 05. 

Menurutnya, air mulai masuk lingkungan sekitar pukul 03.00 dengan ketinggian air bervariasi hingga mencapai 150 centimeter.

“Saat ini warga yang dievakuasi mengungsi sementara di rumah saudara atau tetangganya yang tidak terdampak genangan banjir, ” kata Rohili, Kamis 3 Desember 2020.

Kabid Logistik dan Penanggulangan Bencana BPBD Cilegon Afu Mafruh mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi hampir merata terjadi di Kota Cilegon sejak Rabu malam sekira pukul 21.30 hingga Kamis 3 Desember.

Akibatnya, beberapa daerah dilanda banjir.

“Salah satunya di Lingkungan Sambirata, Kelurahan Cibeber. Kami masih melakukan pemantauan di posko bencana. Relawan dan juga petugas masih melakukan assessment, ” tuturnya. ***

*Sumber: kabarbanten.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *