Dua Panti Dinsos DKI Jakarta Terima Bantuan COVID-19 dari KOICA

Jakarta, Perpek Media – Dua panti sosial yang berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta, yakni Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 dan PSBR Taruna Jaya 2 menerima sejumlah bantuan berupa alat pencegahan dan perlindungan diri, multivitamin dan perlengkapan sandang dari KOICA (Korea International Cooperation Agency) melalui program Africa-Asia Development Relief Foundation (ADRF) Dream Center.

Serah terima bantuan tersebut diserahterimakan oleh Perwakilan Dream Center, Nurul Hafidzha Lubis kepada Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah di Aula PSBR Taruna Jaya 1, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/12).

“Saya berdiri di sini mewakili Pimpinan Proyek Dream Center, Mr. Park Young Jun yang saat ini berhalangan hadir. Kami berharap melalui kegiatan donasi ini, dapat meringankan langkah dan usaha yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Ibu di Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan COVID-19,” ujar Nurul.

Ia menambahkan, kegiatan donasi ini sudah terlaksana sejak Juni 2020 dengan beberapa tahapan penyaluran. Tujuannya adalah sebagai langkah gotong royong dalam penangan COVID-19 di lingkungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, khususnya di PSBR Taruna Jaya 1 dan 2.

“Acara ini sebagai partner kerja sama di bidang rehabilitasi sosial remaja. Kami akan menyerahkan bantuan penanggulangan COVID-19, berupa alat preventif, kebutuhan sandang serta obat-obatan kepada PSBR Taruna Jaya 1 dan PSBR Taruna Jaya 2 sebagai penutup dari rangkaian bantuan yang telah terlaksana sejak Juni hingga November 2020,” urainya.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengapresiasi terlaksananya kerja sama dengan KOICA, dalam hal ini melalui ADRF Dream Center. Ia menilai inilah saatnya untuk menumbuhkan rasa empati dan mengasihi kepada sesama, terlebih di masa pandemi saat ini.

“Ini merupakan kolaborasi antara Dinas Sosial DKI Jakarta dengan KOICA dalam hal penanganan COVID-19 di lingkungan panti. Kami menyadari tantangan ke depan begitu banyak, dari segi sosial, ekonomi dan kesehatan. Kami harus tetap optimis,” terang Irmansyah.

“Bantuan tidak dilihat dari sisi nilainya, tapi dari nilai perhatiannya. Donasi yang diberikan dilihat dari apa yang dibutuhkan. KOICA ini memberi bantuan, sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada KOICA melalui ADRF,” tambahnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah berupa alat pencegahan dan perlindungan diri seperti pressure sprayer 12 unit, masker disposable 28 boks, masker kain 1.000 pcs, faceshield 370 unit, sarung tangan latex 20 boks, hand sanitizer 320 liter, sabun cuci tangan 1.000 liter, cairan disinfektan 530 liter, thermogun 3 unit, rompi kerja 215 unit. Multivitamin 220 strip, paracetamol dan obat lainnya 200 strip.

Untuk perlengkapan sandang, terdapat baju batik 320 pcs, sandal 220 pasang, ikat pinggang 110 pcs, pakaian olahraga 110 pcs, kaos oblong polos 200 pcs, dan aksesoris lainnya sebanyak 520 unit. (RLS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *