Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Korem 174 Merauke Gelar Donor Darah

Merauke, Perpek Media – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke menggelar bakti sosial donor darah, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Kamis (10/12/2020).

Pelaksanaan donor darah ini bekerja sama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.05.3 Merauke dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, dengan tetap menerapkan prokol kesehatan.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh Kasrem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo, para Kepala Seksi Korem dan sejumlah Prajurit, ASN jajaran Korem 174/ATW serta Ibu-ibu Persit  Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, berhasil mengumpulkan 52 kantong darah dan disumbangkan kepada PMI Merauke.

Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi ibu Reny Bangun Nawoko menyaksikan secara langsung kegiatan donor darah. “Terima kasih kepada petugas kesehatan dan PMI Kabupaten Merauke serta para peserta donor darah yang telah datang ke Korem 174/ATW Merauke,” ucapnya.

Danrem mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Korem Merauke untuk membantu PMI guna memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. “Ingat, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, dokter Pamela selaku penanggung jawab mutu pelayanan UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kab. Merauke mengucapkan terima kasih kepada Korem 174 Merauke dan seluruh Prajurit dan PNS serta Persit atas partisipasinya yang telah mendonorkan darahnya, sehingga dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kabupaten Merauke.

“Semoga donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan mudah-mudahan di setiap kegiatan yang dilaksanakan Korem 174 Merauke selalu mengundang PMI,” harapnya. (*/Rls)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *