Rangkul Tokoh Agama, Kapolsek Kep Seribu Utara Ajak Masjid Terapkan Prokes

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka membangun tali silaturrahmi dengan para tokoh agama yang ada di wilayahnya, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, S.H. melaksanakan sambang tokoh agama di Masjid Al Hidayah Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara, Jumat (11/12/2020).

Seperti apa yang terlihat siang ini, nampak suasana keakraban saat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Harapan bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah Pulau Harapan.

Menurut AKP Josman kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, karena selain untuk memperkenalkan diri juga bertujuan untuk memperoleh informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah.

“Peran tokoh agama dapat dimaksimalkan untuk membantu Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta membantu dalam mencegah penyebaran covid-19 melalui ceramah dan imbauan kepada jemaah masjid,” terang Josman.

Masih menurut Kapolsek Josman, bahwa pihaknya juga menyampaikan agar masjid masjid yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menjadi Masjid Tangguh dimana masjid-masjid dalam menyelenggarakan kegiatan peribadatan dan kegiatan keagamaan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selain masjid yang ada di Pulau Harapan, kami juga ingin masjid-masjid yang ada di Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka menjadi masjid tangguh yang menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan peribadatan dan kegiatan keagamaan selama pandemi Covid-19,” pungkas AKP Josman. (HMS/Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *