RW 08 Lenteng Agung Gelar Lomba Menghias Kampung

Jakarta, Perpek Media – Warga RW 08 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar lomba menghias kampung untuk menciptakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

Lurah Lenteng Agung Bayu Pasca, memberikan apresiasi atas lomba menghias kampung, yang diinisiasi oleh ketua RW 08 dan para ketua RT, yang juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan menyambut Hari Ibu pada 22 Desember mendatang. “Ini inisiasi dari ketua RW 08 pengurus dan juga ketua RT jadi ini sudah berlangsung selama hampir dua bulan,” katanya, Jumat (11/12).

Adapun kriteria lomba menghias kampung sendiri, dijelaskan Bayu, di antaranya pembuatan mural, yang diisi edukasi dan pesan moral, sosialisasi pencegahan COVID-19, penghijauan dan ragam kreatifitas lainnya.

“Kami mensupport dalam artian karena ini murni swadaya masyarakat. Saya harap kegiatan ini bisa ditiru di lingkungan lainnya jadi memang dengan keterbatasan di masa pandemi ternyata warga mempunyai banyak kreatifitas dan ide-ide yang akhirnya bisa mereka keluarkan,” tandasnya.

*Oleh: Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *