Kelurahan Tebet Timur Panen Sayur Di RPTRA Teratai

Jakarta, Perpek Media – Jajaran Kelurahan Tebet Timur bersama petugas PPSU setempat, memanen beragam jenis sayuran di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Teratai, Senin (14/12). Adapun sayuran yang dipanen yakni terong, cabai, oyong, dan okra yang merupakan tanaman untuk diabetes. 

Sekretaris Kelurahan Tebet Timur Salim Elfuar menuturkan, proses panen sudah beberapa kali dilakukan di RPTRA Teratai ini. “Untuk bibit sayur mayur tersebut, kita terima dari KPKP tingkat kecamatan. Dari kegiatan menanam sayur mayur ini ada di dua titik, RPTRA Mandala dan RPTRA Teratai,” ucapnya. 

Salim menambahkan, pengelola RPTRA juga dibimbing, diarahkan dan diberikan pelatihan agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. Hasil panen tersebut, nantinya akan dijual kepada masyarakat sekitar RPTRA Teratai, dan juga pegawai RPTRA itu sendiri. 

“Kami berharap dengan lahan yang terbatas ini, kita bisa manfaatkan dengan menanam sayur-mayur dan sejenisnya untuk dikonsumsi kepada masyarakat sekitar Tebet Timur dan juga pegawai RPTRA,” ungkapnya. 

*Sumber: Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *