Wisuda ITL Trisakti, Dr Bimo: Bangun Bangsa, Kerja dan Kerja Sampai Sukses!

Jakarta, Perpek Media – Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti menggelar sidang terbuka dengan Acara Tunggal Wisuda Program Pasca Sarjana (S2) Sarjana (S1) dan Vokasi (DIII), Selasa (15/12/2010).

Sidang terbuka Tahun Akademik 2019/2020 digelar secara daring maupun luring dikarenakan pandemi COVID-19

Meskipun demikian, hal ini tidak mengurangi niat tulus ITL Trisakti untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan para wisudawan.

Adapun tema wisuda tahun ini adalah ITL Trisakti siap membangun SDM generasi bangsa penggiat pembangunan transportasi dan logistic yang transformasional dan bereputasi global untuk Indonesia maju.

Dijumpai usai gelar wisuda, Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof Dr Agus Setyo Budi mengatakan, yang terbaik dalam situasi seperti sekarang ini kita saksikan tadi pelaksanaannya baik dan lancar.

Dalam wisuda kali ini tentunya sudah dipersiapkan dengan baik melalui konsultasi dari berbagai pihak dan juga dari Satgas Covid-19.

“Kita apresiasi wisuda kali ini yang telah berhasil secara keseluruhannya. Walaupun ada gangguan signal sedikit tapi bisa diatasi juga,” ucap Agus.

Agus menuturkan, Pemerintah khususnya mendorong, apalagi ITL Trisakti, selain ada program sarjana, ada juga program Vocational education (Vokasi).

Adapun kebijakan pemerintah bahwa untuk transportasi ini jadi primadona. Maka dari itu, ITL ini punya studi unggulan yakni transportasi.

“Jadi mungkin study transportasi ini hanya ada satu di dunia. Dimana-mana Transportasi dan Logistik ini terpisah, dan Alhamdulillah di ITL Trisakti ini bisa digabungkan,” tuturnya.

Sehingga, lanjut Agus, kedepannya diyakini sangat cerah. Dilihat dari infrastruktur di Indonesia sendiri, pembangunan kereta api itu memerlukan tenaga-tenaga terampil, baik di manajemennya maupun di bidang lainnya.

“Saya berharap, secara kompetensi, untuk bisa kompetitif dan ITL Trisakti menjadikan amunisi tentunya harus ada peningkatan yang sigiftikan, supaya ITL Trisakti juga kedepannya peringkatnya naik dan sehingga dalam kebutuhan standarnya makin meningkat,” harapnya.

Sementara, Ketua Yayasan ITL Trisakti Dr Bimo mengatakan, dengan adanya wisuda ini ia berharap bisa bekerja dengan baik, bisa membangun bangsa ini.

“Karena sekarang kan besar-besaran pak Presiden Jokowi ini membangun, baik di darat maupun di udara. Terutama sekarang teknologi yang terbaik. Itu semua memerlukan orang-orang yang profesional karena semua pakai elektronik semua,” ujar Bimo.

Masih dikatakannya, perlu diketahui juga, ITL Trisakti selain bekerjasama dengan dalam negeri, juga bekerjasama dengan luar negeri. Terutama luar negeri, supaya teknologi kita imbang jangan sampai ketinggalan. Dulu Kereta Api Indonesia paling maju tapi sekarang malah ketinggalan.

“Dalam wisuda ini saya berharap agar lebih baik kedepannya. Intinya kerja dan kerja sampai sukses,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ITL Trisakti meluluskan 1046 mahasiswa, dengan rincian sebagai berikut:

Jenjang Pendidikan Pascasarjana ( S2) Program Studi Magister Manajemen Transportasi sebanyak 156.

Jenjang Pendidikan Sarjana (S1) Program Studi Manajemen sebanyak 792 orang terdiri dari Kelas Internasional 24 orang, Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara 305 orang, Konsentrasi Manajemen Transportasi Darat 63 orang, Konsentrasi Manajemen Transportasi Laut 214 orang, Konsentrasi Manajemen Logistik 176

orang dan Konsentrasi Manajemen Kereta Api 10 orang

Adapun Jenjang Pendidikan Vokasi (D.III) antaranya Program Pendidikan Manajemen Transportasi Udara 53 orang, Program Pendidikan Manajemen Transportasi Laut 17 orang dan Program Pendidikan Manajemen Logistik dan Material 28 orang. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *