Situ Kanal Pademangan Layani Pemeriksaan Kesehatan Bagi 118 Warga

Jakarta, Perpek Media – Rusunami Tower A5 Bandar Kemayoran, Kecamatan Pademangan menjadi target lokasi pelaksanaan skrining terpadu kesehatan new normal (Situ Kanal) Pademangan yang dilaksanakan jajaran Puskesmas Kecamatan Pademangan, Rabu (16/12/20).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini terhadap kesehatan warga Pademangan yang terdiri dari pengukuran antopometri untuk mengetahui status gizi, skrining penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes, tracing kasus COVID-19 dan skrining HIV/penyakit menular seksual,” jelas Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina.

Dalam kegiatan tersebut, Puskesmas Kecamatan Pademangan berkolaborasi dengan Puskesmas Kelurahan mengerahkan 17 personil untuk melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat. “Ada 118 warga yang ikut dalan kegiatan Situ Kanal Pademangan. Kita juga gunakan form PE dan bagi warga yang hasil swab testnya positif akan dilakukan tatalaksana sesuai pedoman COVID-19 Kementerian Kesehatan RI. Rujukan akan dilakukan apabila kondisi pasien tidak memenuhi persyaratan untuk menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. “Jangan kendor dan terus disiplin melaksanakannya agar transmisi virus bisa cepat dicegah dengan optimal di tengah masyarakat. Kemudian masyarakat juga harus aktif dalam melakukan skrining kesehatan minimal satu tahun menjalani satu kali pemeriksaan,” pesan dr. Octoviana. (*/Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *