Lukisan Mural Hiasi RW 07 Pengadegan Jaksel

Jakarta, Perpek Media – Lukisan mural menghiasi kampung warna-warni di RW 007 Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan. Lurah Pengadegan Azhari mengatakan, lukisan mural dibentuk dengan tujuan menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman. “Nilai dari mural ini sangatlah berarti bagi warganya. Dikarenakan, menjadi lingkungan yang indah, nyaman dan asri, serta menjadi kebanggaan untuk warga Pengadegan,” ucapnya, Senin (14/12).

Azhari juga mengucapkan terima kasih kepada team RT 002/ RW 007 Kelurahan Pengadegan yang dimotori oleh Ketut Soegiono selalu ketua RW, yang telah berkreasi untuk menciptakan hal seperti itu. “Selain melukis mural, masyarakat di sini juga ada tanaman hidroponik dan budidaya ikan lele. Kami mendukung masyarakat disini agar terus ditingkatkan kreatifitas dan ide-ide lainnya, dan semoga dapat menginspirasi untuk warga lainnya,” ucapnya.

Sementara Soegiono menambahkan, pembuatan mural ini terinspirasi dari video-video YouTube mengenai mural. Sebagai salah satu akademisi seni rupa di Surabaya, hal tersebut tentu bukanlah sesuatu yang baru baginya. “Untuk proses sendiri tidak sulit. Karena melukis mural itu adalah hobi dan tidak bisa diprediksi waktunya. Karena, dalam pembuatan mural ini harus rileks atau santai dan juga dari hati, serta harus dirasakan sambil dituangkan ke objek yang kita konsepkan.

Semoga ini bisa dijadikan contoh untuk RT dan RW yang lain, khususnya di Jakarta Selatan agar kondisi lingkungan kita menjadi indah, nyaman dan juga menumbuhkan kreatifitas pada masyarakat,” pungkasnya.

*Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *