Pemuda Pancasila Jakbar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cengkareng

Jakarta, Perpek Media – Pada hari Senin, 14 Desember 2020, terjadi kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pedongkelan Raya RT 001 RW 016 Kelurahan Kapuk, dan RT 001 RW 014 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat,

Sekretaris Cabang (Sekcab) MPC Pemuda Pancasila Jakarta Barat, Rittar Sahat Rantona H, yang biasa disapa Bung Tona  menerima laporan dari  Bob Hasan selaku Pengurus Anak Cabang ( PAC ) wilayah Kapuk.

“Kebarakan tersebut di dekat Pasar Dangdut sekitar pukul 05.00 pagi, ” ungkap Bob Hasan.

Akibat kebakaran tersebut tidak kurang 150 rumah ludes terbakar dalam musibah itu. “Penyebabnya diduga korsleting listrik,” jelas Bob Hasan dengan nada serak.

Berdasarkan laporan tersebut,  MPC Pemuda Pancasila Jakarta Barat yang dikomando oleh Sekcab dan dibantu Ketua DPC Srikandi PP Jakbar Niken Pratiwi berinisitif untuk melakukan penggalangam dana baik melalui jajaran kepengurusan, dan para kader Pemuda Pancasila khususnya wilayah Jakarta Barat.

Dari dana yang terkumpul langsung dibelikan untuk barang- barang kebutuhan seperti sembako, perlengkapan bayi, susu, dan lain-lain.

Esok harinya, Selasa (15/12),  bantuan tersebut langsung disalurkan  secara simbolis kepada para korban kebakaran.

Adapun penyerahan tersebut dilakukan oleh Bung Tona didampingi Waka DPC Srikandi Bunda Tri Ediningsih.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Bung Tona mengatakan, ini sudah menjadi agenda kami sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (Pemuda Pancasila).

“Bukti nyata keperduliaan kami terhadap saudara kita yang tertimpa musibah. Ini perintah langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Barat, Hendra Josua,” pungkas Tona. (Basuki/progresifjaya/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *