Adanya Program JakWifi, Pelajar Sangat Terbantu

Jakarta, Perpek Media – Warga di RW 11 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Kota Administrasi Jakarta Selatan, merasa terbantu dengan adanya program internet gratis yakni JakWifi, yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di masa Pandemi COVID-19.

Lurah Bukit Duri Ahmad Syarif mengatakan, kebanyakan dari pengguna JakWifi adalah para pelajar, yang menggunakannya sebagai media penunjang untuk metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dan keperluan belajar lainnya secara daring. “Para pelajar yang tengah menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi ini sangat mengandalkan JakWifi untuk koneksi jaringan internet mereka. Terbantu lah dengan adanya JakWifi ini,” ujarnya, Kamis (17/12).

Syarif menuturkan, di RW 11, JakWifi terletak di Aula Sekretariat RW. Keberadaannya, didukung penuh oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna, yang turut membantu para siswa untuk belajar. “Di RW 11 Pemuda Karang Taruna membantu para siswa untuk belajar di Aula Sekretariat RW atau biasa disebut Aula Pintar. Selain di sana, JakWifi ini juga ada di RW 12,” tandasnya. ***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *