Petugas Gabungan Merazia Cafe Yang Melanggar PSBB

Jakarta, Perpek Media – Untuk memutus penyebaran pandemi dan mempercepat penanganan Covid-19, Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 Pilar Kecamatan Grogol Petamburan bergabung dengan Jajaran Polres Metro Jakarta Barat melakukan operasi kemanusiaan dalam rangka penertiban protokol kesehatan, Sabtu (19/12/2020) malam.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo mengatakan, pelaksanaan operasi kemanusiaan yakni penertiban protokol kesehatan dengan membubarkan kerumunan massa di tempat hiburan, Kafe dan restauran yang tidak mematuhi ketentuan protokol kesehatan dan jam oprasional. Kemudian tamu pengunjung diperiksa kesehatannya oleh petugas medis dari puskesmas dengan rapid test.

“Malam tadi kita ada razia protokol kesehatan bersama petugas gabungan di Kafe dan Live Music ” Country ” di Jalan Latumenten Raya,” terang Kompol Agung, Minggu (20/12/2020).

Saat tim tiba di lokasi, lanjut Agung, tempat itu masih dipenuhi oleh pengunjung meskipun Peraturan Gubernur menyebutkan, restoran, cafe dan bar hanya boleh beroperasi sampai pukul 21.00 WIB.

Petugas pun kemudian melakukan rapid test kepada seluruh pengunjung dan hasilnya satu orang reaktif.

“Kita lakukan rapid test sebanyak 21 orang dan hasilnya 1 orang dinyatakan reaktif. Sedangkan 6 orang diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Barat,” lanjutnya.

Masih dikatakannya, dalam operasi yang digelar, pihaknya menerjunkan 48 personil gabungan.

“Tentunya operasi kemanusiaan ini dalam rangka penerapan Pergub Nomor. 88 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor. 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta,” imbuhnya. (Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *