Sedih! Ayah Mempelai Wanita Meninggal Sehari Sebelum Pernikahan

Jawa Tengah, Perpek Media – Hari pernikahan adalah momen yang sangat bahagia. Hari yang paling ditunggu-tunggu oleh insan yang mengikat hubungan. Hari pernikahan juga menjadi hari yang paling bersejarah dalam perjalanan hidup manusia.

Manusia hanya bisa berencana, tetapi tuhan yang menentukan itu semua. Hari pernikahan sudah direncakan dengan matang, musibah justru datang sehari sebelum hari H.

Pengantin tersebut berasal dari Temanggung, Jawa Tengah, tidak pernah menyangka bahwa prosesi pernikahan mereka akan bercampur dengan suasana yang amat sedih. Yaitu Ayah dari mempelai wanita yang bernama Fina Athaula Nurjanah Jatmiko meninggal dunia sehari sebelum akad nikah digelar.

“Hari Jumat (20/11/20) saya akad nikah, dan pada hari Kamis (19/11/2020) jam 21:05 WIB bapak meninggal dunia. Semua serba mendadak, jadi dirumah saya ada 2 kegiatan, acara kondangan dan takziah”, ujar Fina kepada wartawan, Rabu (16/12/20) malam, dilansir dari tribunstyle.com pada Jumat (19/12/20).

Dalam suasana duka, Fina pun sempat dibuat bingung untuk melanjutkan atau membatalkan resepsi pernikahan.
Namun, dengan berpikir panjang dan juga lantaran undangan telah tersebar, Fina pun tetap menggelar resepsi pernikahan.

“Tadinya sempat bingung dilanjutkan atau tidak, dengan berat hati karena perasaan saya tidak karuan akhirnya akad nikah dan resepsi tetap dijalankan”, imbuh Fina.

Disisi lain, ia juga sangat ingin ayahnya melihatnya memakai baju pengantin adat jawa terwujud. “Karena ini keinginan Bapak. Bapak ingin melihat saya menggunakan baju adat jawa. Disini saya menuruti kemauan Bapak walaupun sudah tiada,” ujar Fina.

Fina, akhirnya menggelar resepsi pernikahan dengan sangat singkat, mengingat ia dan keluarganya masih dirundung duka. Terlebih lagi itu, dalam situasi pandemi pendemi, para tamu undangan pun tidak banyak yang hadir.

“Banyak yang tidak hadir, melihat jarak dan situasi pendemi kondisi seperti ini”, ucap gadis berusia 24 tahun ini.

Fina menyampaikan, para tamu yang hadir pun justru lebih banyak untuk bertakziah kerumahnya. Saat acara resepsi digelar, ia menemukan banyak dari tamu undangan yang kebingungan.

Selain itu, orang-orang yang ingin bertakziah juga ikut bingung. Dikarenakan ada beberapa tamu yang tidak mengetahui bahwa ayah Fina meninggal bertepatan dengan hari resepsi pernikahannya.

“Pada saat tamu yang takziah tidak menerima undangan resepsi ya sempat kaget dan bertanya-tanya, takziah tapi mengapa ada dekorasi, sebaliknya dengan yang undangan resepsi mengapa suasananya sedih, ungkap Fina.

Dalam kondisi itu, Fina juga mendapat banyak dukungan dari orang-orang di sekitarnya terhadapa apa yang menimpanya. Ia pun mengaku senang, setelah videonya tersebut menjadi viral, banyak warganet yang turut menyemangati.

“Saya dan keluarga sangat berterimakasih kepada warganet yang peduli, mendoakan, menguatkan, dan menyemangati saya dan keluarga.”
“Kedepannya semoga saya menjadi pribadi yang kuat, sabar, dan ikhlas.”
“Bisa menjadi istri dan ibu yang bermanfaat bagi keluarga terutama keluarga kecilku,” tuturnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *