Bang Japar Gropet Bersama Masyarakat Bangun Posko Rumah Adat Betawi

Jakarta, Perpek Media – Organisasi Masyarakat Kebangkitan Jawara & Pengacara yang dikenal dengan sebutan (Bang Japar), dari Komando Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) mengadakan kegiatan membangun Posko ala Rumah Adat Betawi di Jalan Sosial, Kel. Wijaya Kusuma, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Selasa, (22/12/2020).

“Kami bersama-sama masyarakat memang ingin sekali setiap kelurahan mempunyai posko yang bentuknya rumah adat Betawi untuk bersama – sama dalam melestarikan budaya serta menjaga Kamtibmas dilingkungan bersama tiga pilar” ujar Agoes Bison, Dancam (Komandan Kecamatan) Bang Japar Gropet, saat diwawancarai.

Beliau juga mengatakan salah satu posko yang sudah selesai dan sudah terbentuk ini, sebagai contoh agar masyarakat peduli, khususnya pemuda millenial juga ikut serta dalam melastarikan kebudayaan betawi.

“Berharap kedepannya posko yang dibangun ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan, agar tetap selalu kondusif di wilayah dan kami komitmen untuk di Jakarta ini khususnya melestarikan terus budaya Betawi agar kaum millenial tau contoh rumah adat betawi serta icon betawi lainnya agar tidak punah” harap Dancam Bang Japar Gropet. (You One)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *