ABK Kapal Ikan dan Pegawai Pulau Resort di Rapid Tes Oleh Tim Pemburu Covid-19 Polres Kep Seribu

Jakarta, Perpek Media – Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu yang dipimpin Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional Bagian Operasional (Kasubbag Dalops Bag Ops) Polres Kepulauan Seribu IPTU Wagiyanto melakukan kegiatan pemburuan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 di Perairan Kepulauan Seribu dan Pulau Bidadari Resort Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (26/12/2020).

“Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu kali ini menyasar pada warga di laut dan pulau wisata, mengingat cuaca kurang bersahabat agar personel memperhatikan keselamatan,” ucap IPTU Wagiyanto saat memberi arahan kepada Tim yang dipimpin nya.

IPTU Wagiyanto menambahkan, bahwa Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu ini beranggotakan 15 personel melakukan pemburuan orang yang diduga terindikasi terpapar Covid-19 di Perairan Kepulauan Seribu dengan sasaran Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Ikan dan Kapal Nelayan yang sedang melaut serta karyawan dan wisatawan di pulau wisata.

“Dengan menggunakan dua Kapal Patroli kita bergerak untuk mendeteksi dan mencari orang yang terindikasi terpapar Covid-19 kepada nelayan kemudian kita lakukan rapid tes, selanjutnya kita bergerak di pulau wisata untuk melakukan rapid tes juga ,” tambah IPTU Wagiyanto.

Diketahui 2 Anak Buah Kapal (ABK) KM Agung Jaya 18 di Perairan Kepulauan Seribu di lakukan rapid tes diatas kapal patroli dan 6 orang karyawan Pulau Bidadari Resort dilakukan tes rapid di Dermaga Pulau Bidadari.

“Ke 2 Anak Buah Kapal (ABK) dan 6 karyawan pulau wisata yang kami tes rapid dengan hasil non reaktif semua,” tutup Wagiyanto. (*/Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *