Personel Satgas Pamtas Yonif 125 Bersama Warga Toray Gotong Royong Bersihkan Jalan

Merauke, Perpek Media –  Peduli kebersihan lingkungan, personel Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bergotong royong membersihkan jalan masuk Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (27/12/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan gotong royong pembersihan jalan kampung tersebut dilaksanakan oleh delapan personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Danpos Letda Inf Bambang Suprapto bersama warga membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri dan kanan jalan.

“Dengan pembersihan ini diharapkan jalan masuk Kampung Toray menjadi lebih indah dan rapi, serta enak dipandang mata. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih akan menghindarkan warga dari berbagai wabah penyakit,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi,  melalui kegiatan gotong royong seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaraan warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Gotong royong bersama warga perbatasan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Satgas dengan warga yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Toray ini,” terangnya.

Di tempat terpisah, Nikolas Raru (56 th) Wakil Ketua Bamuskam Kampung Toray mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi personel Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah membantu pelaksanaan gotong royong di kampungnya.

“Jalan masuk kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” tuturnya.

Nikolas juga menyampaikan bahwa gotong royong ini sebagai suatu wadah menjalin keakraban dan kebersamaan antara Satgas dan warga. “Terima kasih Pak TNI atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kampung ini. Semoga kekompakan Satgas bersama warga tetap terpelihara,” katanya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *