Peduli Warga, Tisabilaga Jabodetabek Gelar Baksos

Tangerang, Perpek Media – Pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) tidak hanya menimbulkan krisis kesehatan secara global, namun juga memberikan dampak yang signifikan di sektor ekonomi.

Sejak Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan social distancing (atau physical distancing,red) dalam merespon wabah Covid-19 pada 15 Maret 2020, terjadi penurunan aktivitas ekonomi.

Wabah ini telah membuat warga takut untuk keluar rumah dan menjalankan aktivitas rutin sehari-hari, sehingga aktivitas ekonomi menjadi berkurang drastis.

Ditengah kondisi tersebut, Paguyuban Tisabilaga (3193) Jabodetabek, alumni Sekolah Calon Tamtama (SECATA) PK TNI AD Gelombang I Tahun 1993 yang dipimpin oleh Ketua Paguyuban Tisabilaga Jabodetabek, Kapten Inf Iwan Rakinaung beserta pengurus dan jajarannya dalam rangka HUT ke 27 Tisabilaga Jabodetabek.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menggelar kegiatan bakti sosial peduli kepada warga yang kena dampak pandemi covid 19 saat ini.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (27/12/2020).

Bahwa kegiatan bagi sembako dan masker Tisabilaga peduli covid 19 diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Tisabilaga Jabodetabek Kapten Inf Iwan Rakinaung beserta pengurus dan jajarannya kepada perwakilan warga sekitar yang kurang mampu dan perwakilan Warakawuri Almamater 3193 yang sudah ditinggal meninggal dunia suaminya.

Kegiatan Tisabilaga peduli dampak covid-19 yang dilaksanakan para alumni SECATA PK TNI AD Gel I TA 3193 adalah rangkaian kegiatan HUT ke 27 Tisabilaga adapun tujuan dari kegiatan adalah membantu masyarakat yang kurang mampu didasari keterpanggilan hati dan rasa peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 dan juga kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dalam rangka HUT ke 27 pengabdian prajurit SECATA PK GEL I TA 3193 apalagi disaat warga terpuruk ekonominya akibat dampak pandemi virus corona (covid-19).

Pemberian sembako dan masker tersebut dilaksanakan diwilayah binaan para Babinsa Almamater 3193 yang bertugas wilayah Tangerang, sebagai perwakilan almamater 3193 Serda Yusril anggota Kodim 0506/Tangerang menyambangi beberapa rumah warga kurang mampu di Wilayah Setu Kota Tangerang Selatan, pada Minggu (27/12/2020).

Menurut Perwakilan Almamater Secata Tisabilaga Kota Tangerang Selatan yang berdinas di Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr, Serda Yusril dalam kesempatan tersebut mengatakan,”Pemberian bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur ayam, dan bubuk teh tersebut untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu terimbas pandemi covid 19. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Serda Yusril.

Ia menambahkan bahwa,”Dengan penuh rasa bersyukur dan didasari rasa sosial tulus dan semangat yang tinggi para alumni SECATA PK GEL I TA 3193 Tisabilaga Jabotabek melaksanakan pengumpulan donasi dalam waktu yang singkat dapat diwujudkan berupa sembako dan masker. Diharapkan kegiatan bakti sosial seperti ini terus di tingkatkan dan tetap semangat dalam membantu warga kurang mampu” tambahnya.

Sementara itu Amna warga Kelurahan Setu yang mendapat bantuan sembako dari almamater 3193 mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas pemberian bantuan oleh bapak-bapak TNI-AD khususnya keluarga besar alumni Tisabilaga Jabodetabek, semoga bapak-bapak diberikan kesehatan panjang umur dan kesuksesan dalam pengabdian prajurit TNI-AD kepada masyarakat.

Dimana bantuan ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat di masa-masa pandemi virus corona yang mengancam kehidupan masyarakat di saat ini. (Haris/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *