Gelar Acara Pernikahan, Batasi Tamu Undangan dan Mewajibkan 3M

Cibubur, Perpek Media – Penerapan Protokol Kesehatan dalam setiap pergelaran pernikahan di masa Pandemi Covid-19 tentunya menjadi hal yang wajib untuk di patuhi. Salah satunya, pasangan pengantin baru yang bernama Fatimah Sulistiyawati dan Rezi Setiawan yang mewajibkan 3M kepada tamu undangan (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) demi memutus mata rantai Virus Corona.

“Banyak aturan yang harus dipatuhi jika ingin menggelar kegiatan meskipun hanya berupa makan siang yang mengundang tamu,” ujar Nasir yang merupakan ayah dari mempelai wanita, Minggu (03/01/2021).

Di tempat yang sama, pasangan ini mengungkapkan bahwa rela perayaan pernikahannya hanya berupa makan siang bersama kerabat dekat saja lantaran harus membatasi tamu undangan sesuai dengan yang di berlakukan oleh pemerintah.

“Pernikahan sudah jauh-jauh hari kita rencanakan. Namun karena Covid-19 tak kunjung pulih maka kita terpaksa membatasi jumlah tamu undangan. Padahal rencana awal udah terinci sekali makanya kita sesuaikan dengan kondisi saat ini,” ujar Fatimah saat ditemui Perpek media di lokasi.

Hal senada disampaikan Rezi “Udah setahun yang lalu kami rencanakan. Tapi, dengan adanya pandemi ini maka mau tidak mau kami harus menjalankannya sesuai dengan kondisi saat pandemi. Meski hanya makan- makan tetap harus menerapkan Protokol Covid-19,” katanya.

Pantauan Perpek media saat dilokasi acara , protokol kesehatan dalam mencegah virus Corona sudah diterapkan yaitu , Wajib mengenakan masker, Pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak, Handsanitizer tersedia di berbagai tempat, Wajib mencuci tangan sebelum memasuki area pernikahan, Pembatasan jumlah tamu undangan, Pengantin dan tamu dilarang bersalaman atau bersentuhan secara fisik. (M. Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *