TPU Rorotan Solusi Ketersediaan Lahan Pemakaman Umum

Jakarta, Perpek Media – TPU Rorotan yang berada di Jalan Rorotan IX RT 03 RW 09 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing akan segera difungsikan sebagai lahan pemakaman baru COVID-19. Hal ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi berkurangnya ketersediaan lahan pemakaman di wilayah DKI Jakarta.

Saat ini, kondisi TPU Rorotan masih dalam proses pengurukan tanah oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan total luas lahan TPU Rorotan mencapai 25 hektar dan prioritas yang disiapkan untuk pemakaman COVID-19 sekitar 2 hektar. Direncanakan, lahan yang akan digunakan untuk pemakaman COVID-19 tahap pertama seluas 8.000 m2 dari 2 hektar dengan jumlah petak makam sekitar 1.500.

“Kelurahan Rorotan sudah melakukan sosialisasi kepada warga baik secara langsung maupun tertulis terkait permohonan dukungan kegiatan penyiapan lahan TPU Rorotan. Banyak warga yang menanyakan tentang hal itu kemudian kami berikan penjelasan dan alhamdulillah warga bisa memahami,” ungkap Lurah Rorotan, Idham Mugabe saat dikonfirmasi, Rabu (6/1).

Ia menegaskan, lahan TPU Rorotan yang merupakan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menjadi solusi dalam penyediaan area pemakaman umum di wilayah Kelurahan Rorotan karena dua TPU yang ada saat ini yaitu Malaka 4 RW 06 dan Malaka Bulak RW 013 kapasitasnya sudah penuh dan hanya melayani makam tumpang. “Jadi ini solusi buat warga Rorotan juga,” tambahnya. (*/Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *