Unit Karang Taruna RW 10 Duri Kepa Jakbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) Karang Taruna RW 10 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Jalan Duri Mas RT 004 RW 10 , Rabu (07/01/2021).

Penyemprotan secara mandiri dilakukan oleh 10 orang Katar (Karang Taruna) RW 10 dan dibantu pengurus RT setempat serta dukungan 3 Pilar ,Karang Taruna, FKDM dan LMK. Mereka menyemprotkan disinfektan kurang lebih sekitar 200 rumah warga.

Lurah Duri Kepa. Bpk Marhali S sos , mengapresiasi inisiatif Katar Kelurahan Duri Kepa. Ia menilai para pemuda tersebut memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

“Pada kegiatan kali ini bukan hanya pemuda yang melakukan penyemprotan akan tetapi para pemudinya juga menjadi operator penyemprotan. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk karang taruna di wilayah yang lain khususnya wilayah Kecamatan kebon jeruk ” ungkap Marhali.

Ketua Katar Duri Kepa, Sutono Satiri, mengatakan inisiatif penyemprotan tersebut untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di RW 10 di rumah warga dapat mencegah penyebaran virus corona, dan semua warga terbebas dari virus corona” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (06/01).

Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 20 tentang PSBB masa transisi, sebagai upaya pemulihan, sterilisasi wilayah aman dari penyebaran dan penularan Covid-19. Selanjutnya, di wilayah Kelurahan Duri Kepa dengan tetap melaksanakan himbauan serta Edukasi, oleh Tiga Pilar, FKDM, LMK, Daswisma dan perangkat RT/RW.

Selain itu, Ketua RW 10 Bpk. Yayan HM setiap harinya selalu menghimbau warganya untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada warga masyarakat tentang 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan” tegas Yayan saat ditemui. (Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *