Tetap Jaga Budaya Di Tengah Canggihnya Kemajuan Teknologi

Jakarta, Perpek Media – Budaya tetap no satu dan tak bisa di lupakan, canggihnya kemajuan teknologi sekarang, hampir membuat orang-orang melupakan budaya dan tradisi, seperti budaya betawi salah satunya, di temui di Jl. Sosial, Daan Mogot – Jakarta Barat, Jum’at (08/01/2021) seorang pengusaha loundry tetap exis dengan budaya dan tradisi betawinya, memajang dan membersihkan sepasang ondel ondel.

“Saya memang buka usaha loundry, namun saya juga menyediakan ondel ondel untuk di sewakan kepada yang ingin acara pernikahan atau khitanan ya sebut aja pesta agar terlihat atau terkesan budaya betawinya, bukan hanya ondel ondel, saya juga menyediakan untuk di sewa seperti, alat musik betawi beserta pemain dan penyanyinya, lenong betawi beserta kuliner betawinye juge ade” ucap agus dengan logat betawinya yang kental.

“Teknologi boleh canggih, cuma adat, adab jangan sampe pergi, saya juga di sini khususnya di wilayah kampung sosial, saya mengajak kepada seluruh pemuda pemudi untuk menjaga tradisi adat da budaya nenek moyang kita agar tidak tenggelam di tengah kemajuan jaman, ya kaya sekarang ini kita sebagai orang yang perduli dengan tradisi dan budaya kudu di buktiin jangan cuma ngomong doang” tegas agus.

“Harapan saya agar semua dan seluruh warga di DKI Jakarta, bisa menjaga budaya, adat dan tradisi, kalo bukan kita siapa lagi, tetap semangat dan berpikiran jernih walaupun kondisi perekonomian kita lagi sulit, jaga kampung jaga turunan kita agar budaya betawi tetap bersinergi dengan era digital ini” tutup agus.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *