BAZNAS DKI Beri Bantuan Kepada Relawan Pencari Ranjau Paku di Jaksel

Jakarta, Perpek Media – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Badan Amil Zakat Infak Shodaqoh (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, memberikan bantuan kepada Mucthar, salah seorang relawan pencari ranjau paku di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Ketua BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta Lutfi Fatullah menjelaskan, apa yang dilakukan oleh pria yang tinggal di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru itu sebagai sesuatu yang luar biasa.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni uang tunai dan sembako untuk Muchtar. “BAZNAS BAZIS DKI Jakarta berterima kasih atas sumbangsih beliau yang sudah rela meluangkan waktunya untuk membantu warga Jakarta agar terhindar dari ranjau paku,” ujar Lutfi didampingi Koordinator Wilayah BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan Yasdar, dan Tim LAB Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Rabu (6/1).

Sementara itu, Yasdar  menuturkan, tidak banyak orang yang mampu bertahan di jalan raya untuk sekedar mencari paku. Terlebih ukuran paku kadang tidak terlihat oleh mata biasa.

“Dia pakai alat yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Begitu menyentuh aspal, besi atau paku langsung menempel di magnet itu. Luar biasa memang dan itu dilakoninya sudah bertahun-tahun,” ungkapnya. Sementara itu, Muchtar mengaku sangat terbantu dengan paket yang diterimanya. Pria yang sudah menjadi tim saber relawan ranjau paku sejak 2010 itu sering kali dipandang sebelah mata lewat aksinya.

Setiap harinya, Muchtar mengaku menyisir Jalan Gatot Subroto, Slipi, BPK lanjut ke arah Pancoran hingga Cawang. Paku banyak bertebaran di sebar oleh oknum penambal ban.  Ia kerap menemui paku dengan berbagai jens seperti paku reng, jari-jari payung, dan paku biasa. “Kadang ada yang menilai saya kurang kerjaan atau orang gila. Tapi ya gak masalah, saya menjalani hidup dengan usaha sendiri dan ingin membantu orang lain,” tandasnya. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *