Wakil Wali Kota Jakut Kukuhkan Anggota FKDM Periode 2021-2023

Jakarta, Perpek Media – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara mengukuhkan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (15/1/2021) Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh enam kecamatan dan 31 kelurahan.

“Selamat kepada para anggota FKDM tingkat kecamatan dan kelurahan untuk masa bakti 2021-2023 yang hari ini telah dikukuhkan. Dengan peran anggota FKDM sangat penting, diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pimpinan Derah (Gubernur dan Walikota) dengan kondisi lingkungannya,” katanya.

Ali menambahkan dinamika yang berkembang menuntut semua pihak terutama anggota FKDM untuk lebih meningkatakan kewaspadaan terhadap ancaman-ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di daerah dan nasional.


“Diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi pemerintah dan lembaga lembaga lain seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK), RT, RW, Lembaga Tiga Pilar dan lain-lain. Intinya forum atau lembaga-lembaga yang dapat membantu program dan tugas-tugas pemerintah, baik pusat maupun daerah,” ucapnya.

Ali berharap dengan kondisi masih dalam suasana penyebaran COVID-19, FKDM mampu membimbing masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan.


“Kepada seluruh jajaran anggota FKDM yang baru dikukuhkan, kami berharap dapat membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi mengawasi dan menginformasikan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan 3M. Tujuannya membantu pemerintah khususnya di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mengurangi penyebaran COVID-19,” tuturnya. (*/Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *