Lembaga Dewan Pers Terima Delegasi Organisasi MIO INDONESIA

Jakarta, Perpek Media – Perkumpulan yang mewadahi perusahaan-perusahaan media online yang tergabung dalam organisasi Media Independen Online Indonesia (MIO-INDONESIA), mengawali program jangka pendek yang sudah di agendakan pada tahun 2021 dengan melakukan sosialisasi keberadaan organisasi tersebut pada beberapa kementrian terkait dan juga lembaga pemerintah non kementerian.

Gebrakan kali ini yang dilakukan oleh MIO INDONESIA adalah, melakukan kegiatan tatap muka (audiensi) dengan Lembaga Dewan Pers yang akan dilaksanakan secara virtual pada hari Rabu, (20/1), Pukul 10.30 hingga 11.30 WIB.

Sekretaris Jenderal MIO Indonesia, M Junaid Kamarudin kepada wartawan mengatakan Selasa 19/1/21, meski dilaksanakan secara virtual, tidak akan mengurangi makna dan subtansi.

“Karenanya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Dewan Pers,” ujar Junaid.

Menurut owner media online Suaratani.com tersebut, MIO INDONESIA akan melaporkan keberadaannya yang saat ini telah membentuk kepengurusan di 34 Provinsi, dengan jumlah anggota saat ini sebanyak 478 perusahaan media online yang sudah siap memastikan ikut bergabung pada MIO-INDONESIA.

Selain itu menurut Junaid dalam kegiatan audiensi yang akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum dan juga jajaran pengurus inti MIO INDONESIA tersebut, secara singkat akan memaparkan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan dalam program jangka pendek, menengah maupun program jangka panjang.

“Selain itu kami juga akan meminta masukan dan bimbingan kepada pihak Lembaga Dewan Pers dalam rangka memenuhi persyaratan menjadi kontituen Dewan Pers,” ujar Junaid.

Dalam acara tatap muka yang akan digelar pada 10.30 hingga 11.30 WIB, MIO juga akan menyertakan tiga pengurus propinsi, yakni Sumatera Utara, Jawa Tengah dan NTB.

Telah diagendakan yang akan menerima delegasi MIO-INDONESIA dalam acara audiensi tersebut akan diterima oleh Anggota Dewan Pers – Ketua Komisi Pendataan Media, Ahmad Djauhar.

Dihubungi terpisah Ketua Umum MIO INDONESIA, AYS Prayogie mengapresiasi sikap layanan Dewan Pers yang langsung merespon hingga memfasilitasi diadakannya acara audiensi secara virtual.

“Moga ini menjadi langkah awal baik yang telah dimulai oleh MIO dalam upaya turut serta berkiprah secara positif di tataran pers nasional kedepan yang lebih baik lagi,” ujar AYS Prayogie yang juga saat ini sebagai Pemimpin Redaksi media online HINEWS.id, (19/1), di Kantornya Jl. Poncol Raya – Gang Koperasi No 160A, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. (*/Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *