Kapolres Kep Seribu: Kampung Tangguh Jaya, Angka Kasus Covid-19 di Pulau Lancang Turun Drastis

Jakarta, Perpek Media – Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu di Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan berhasil menekan penyebaran dan menurunkan angka kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Berkat kerja keras Polres Kepulauan Seribu, Polsek jajaran, pelaksana yang ada dalam Kampung Tangguh Jaya dan peran serta masyarakat, angka warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Pulau Lancang ini turun secara drastis,” tutur Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K., Sabtu (23/01/2021).

Eko Wahyu menambahkan, bahwa turunnya angka kasus Covid dan menekan angka penambahan ini berkat upaya upaya yang dilakukan oleh jajaran nya dengan merangkul instansi terkait kewilayahan untuk melakukan kegiatan antara lain kegiatan sosialisasi, imbauan, penegakan aturan hingga pemberian sanksi bagi pelanggan melalui Ops Yustisi, tes rapid antigen hingga tes swab PCR.

“Kami melakukan berbagai upaya untuk bisa menekan angka penambahan kasus Covid-19 dan menambah angka kesembuhan serta mencegah penyebarannya, antara lain dengan melakukan kegiatan sosialisasi, Ops Yustisi, pembagian masker, tes rapid antigen hingga tes swab kepada warga,” tambah Eko Wahyu.

Tercatat dari 29 warga Pulau Lancang yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan data yang didapat hari ini, 25 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 4 orang sisanya masih melanjutkan kegiatan isolasi mandiri dirumahnya.

“Dengan segala upaya yang telah dan akan kami lakukan, semoga ke depan tidak ada lagi ada penambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga wilayah Kepulauan Seribu menjadi Zona Hijau,” harap Eko Wahyu menutup pembicaraan. (*/Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *