Giat Donor Darah Di Aula Masjid Raya Al Isra Grogol Petamburan

Jakarta, Perpek Media – Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan donor darah yang berlangsung di aula Masjid Raya Al Isra, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (30/01/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu mereka yang membutuhkan darah. 

“Kami berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah. Kegiatan ini sangat penting, selain dari sisi kesehatan pendonor, juga sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu mereka yang membutuhkan darah,” ujarnya sesaat melakukan peninjauan pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan oleh Lazismu (Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah).

Menurutnya, Pemkot Jakarta Barat selalu mendukung adanya kegiatan donor darah, bahkan meminta kepada aparat di wilayah serta mengajak stakeholder lainnya, untuk turut andil menggelar kegiatan kemanusian tersebut. 

Dalam peninjauan itu, Wakil Walikota Jakarta Barat juga memberikan semangat kepada para pendonor.

“Tetap semangat ya. Meski baru sekali donor darah, tapi ini menjadi pengalaman hidup yang sangat berarti,” tuturnya kepada seorang pendonor. 

Sementara itu Ketua Lazismu Jakarta Barat, H. Zarmin Amin mengatakan, Lazismu bersinergi dengan PMI Kota Jakarta Barat menggelar kegiatan donor darah di aula Masjid Raya Al Isra, Kecamatan Grogol Petamburan. Kegiatan donor darah ini diikuti sekitar 100 pendonor. 

Zarmin Amin menyebutkan, pelaksanaan kegiatan donor darah ini berlangsung dengan penerapan aturan protokol kesehatan. Calon pendonor diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta jaga jarak. Mereka juga dicek suhu badan. 

Selain di Masjid Raya Al Isra, kegiatan serupa juga dilakukan di dua titik lainnya di wilayah Jakarta Barat.

“Hari ini, Lazismu menggelar kegiatan donor darah pada tiga lokasi. Dua lokasi lainnya di gelar di wilayah Cengkareng dan Grogol,” ujarnya. (*/Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *