Peduli Bencana Alam, Karang Taruna Kelapa Dua Jakbar Turun Ke Jalan

Jakarta, Perpek Media – Pejuang sosial adalah sebutan yang pas untuk mereka para pemuda pemudi yang tergabung dalam Keluarga Besar Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kelapa Dua, Jakarta Barat. Disaat sebagian masyarakat memilih berdiam di rumah untuk melindungi diri dari virus yang sedang mewabah, tapi para pemuda pemudi ini pada Minggu 31 Januari 2021, lebih memilih turun ke jalan mengadakan kegiatan sosial karena panggilan hati.

“Kegiatan penggalangan dana ini memang sudah menjadi bagian dari cara kami untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia” kata Rizieq Bafaqih atau biasa dipanggil Faqih saat diwawancarai di Kelapa Dua, Kec. Kebon Jeruk, Minggu (31/01/2021).

Tidak hanya menggalang dana, kegiatan tersebut juga berkonsep sosialisasi pemutusan penyebaran covid19 dengan terus mengkampanyekan program 3M yaitu Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Bagi kami ini adalah instruksi alam, karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai anggota karang taruna untuk turut andil membantu segala bentuk kegiatan yang bersifat sosial dan yang terpenting apa yang kami lakukan ada manfaat untuk orang lain” ungkap Faqih.

Menurut Sarif Hidayattulloh atau biasa dipanggil Bang Day Ketua Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua, kegiatan tersebut adalah bagian dari program kerja divisi Tim Siaga Bencana Karang Taruna Kel. Kelapa Dua yang melibatkan 7 unit karang taruna RW aktif dari 8 RW.

“Sebelumnya kita mengadakan rapat musyawarah yang menghadirkan seluruh ketua Unit RW guna terselenggaranya kegiatan ini, ada beberapa konsep yang kita buat dalam kegiatan ini, yang pertama penggalangan dana dengan konsep sosialisasi 3M di lampu merah kelapa dua, yang kedua dengan cara menyisir sepanjang jalan kelapa dua sambil mengkampanyekan program 3M, dan ketiga melalui transfer ke no rekening yang sudah tertera” terang Nday.

“Dari Semua kegiatan ini pastinya kita juga tetap patuhi protokol kesehatan, seperti apa yang selalu kita dengar dari arahan Dewan penasehat kita Lurah Kelapa Dua, dan kami selalu berdoa dan berharap semua bentuk musibah yang terjadi di bumi pertiwi ini bisa menjadikan pelajaran untuk kita semua, agar lebih peka lagi terhadap lingkungan dan semoga para saudara-saudara kita yang tertimpa musibah selalu Allah berikan kesabaran karena semua pasti akan ada hikmahnya” tambahnya. (Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *