PPKM II Pemkot Jakut Gelar Rapat Koordinasi Penangulangan COVID-19

Jakarta, Perpek Media – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi pencegahan dan penangulangan COVID-19 di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengajak kepada Kepala Satuan Tugas Satgas COVID-19 di Jakarta Utara untuk membantu pemerintah dalam menurunkan mobilitas masyarakat.

“Penegakan disiplin aturan PPKM wajib dilakukan untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan kepatuhan terhadap 3M. Hal ini penting untuk menurunkan penambahan kasus baru,” katanya.

Ali menambahkan masyarakat perlu diedukasi mengenai penggunaan masker yang baik dan benar, termasuk cara mencuci dan mengganti masker setiap hari.

“Dengan sudah lamanya masyarakat berjuang di masa pandemi ini tentunya menghasilkan kejenuhan masyarakat, kejenuhan aparat dan adanya berita program vaksinasi bisa menjadi faktor mengendurnya masyarakat pada protokol kesehatan karena harapan dari vaksinasi tersebut. Dengan faktor-faktor yang ada mari kita kembali mengintensifkan protokol kesehatan, membatasi kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Ali berharap bantuan semua pihak khususnya pada Satgas COVID-19 mau berusaha lebih keras lagi dalam memerangi penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara.

“Mari bersama-sama pemerintah lewat PPKM menemukan faktor penyebab atau kontributor utama penyebaran COVID-19. Satgas sebagai pengawas wilayah harus lebih berani dalam memutuskan edukasi ataupun sanksi seperti apa yang dapat diberikan untuk warganya. Agar Jakarta Utara bisa segera merdeka dari COVID-19,” tuturnya.

Rapat koordinasi pencegahan dan penangulangan COVID-19 dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh perwakilan Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Polisi Hardi, perwakilan Dandim 0502 Jakarta Utara Mayor Ali Solihin, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Kasudin Kesehatan dr Yudi Dimyati, Kasudin Nakertransgi Gatot S Widagdo dan seluruh Satgas COVID-19 se-Jakarta Utara. (Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *