Ternak Cupang Menjadi Solusi Dimasa Pandemi

Jakarta, Perpek Media– Siapa yang tidak tertarik untuk memelihara ikan cupang, ikan yang di kategorikan ikan hias yang sangat menawan dan menarik, terutama pada warnanya yang sangat bervariasi dan mencolok mata, ikan yang sanggup menghipnotis kepada siapa saja yang melihatnya pasti ingin sekali ikut membudidayakan ikan cupang yang sudah menjadi simbol bagi warga di DKI Jakarta.

Dimasa Pandemi yang lumayan panjang sudah hampir setahun ini, salah seorang warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, meneruskan warisan usaha ayahnya yang dulu pernah menjadi pengusaha peternak cupang di era jaman dulu kini menjadi usaha warisan yang sangat berarti, usaha berternak dan membudidayakan ikan cupang pada saat ini menjadi suatu terobosan dan inovasi.

Seperti Piyan yang berhasil meneruskan usaha turun menurun dari ayahnya, usaha beternak ikan cupang yang kini lagi banyak diminati oleh kalangan masyarakat, baik dari kalangan atas, menengah bahkan masyarakat biasa, beberapa jenis ikan cupang pun diperlihatkan kepada tim Perpek Media yang sedang meliput (07/02/2021), banyak varian ikan cupang yang sangat menarik sekali dengan beberapa warna dan jenis yang ada.

“Usaha ternak ini sudah puluhan tahun dijalaninya karena warisan orang tua saya, dulu ayah saya penjual ikan cupang dan sekarang menjadi peternak ribuan ikan cupang dari jenis macam macam kategori yang sedang ramai dikalangan masyarakat luas, Ucap Pian pengusaha muda ikan cupang.

“Lumayanlah penghasilan ternak cupang bisa tambahan untuk jajan dan membantu orang tua karena sulitnya sekarang dalam mencari pekerjaan di Ibukota Jakarta” tegas Pian.

Sementara itu kami menemui Gugun salah satu pembeli ikan cupang jenis blue rim yang di bandrol satu ekornya bisa sampai Rp.300.000 bahkan sampai ada yang harganya Rp.500.000, ia mengatakan “beli ikan cupang hias ini sangat senang buat hiasan aquarium yang ada dirumahnya walaupun harus lumayan mengeluarkan anggaran yang lumayan besar dengan nilai harga seekor ikan cupang hias tersebut” tutup Gugun.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *