Ridwan Kamil Bersama Bupati Subang Tinjau Pengungsian Banjir Pamanukan

Subang, Perpek Media – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Bupati Subang H. Ruhimat meninjau lokasi pengungsian korban banjir yang berada di Masjid Besar Al Muhlisin, Pamanukan. Selasa, (09/02/2021).

Kang Jimat sapaan Bupati Subang menyampaikan bahwa faktor utama penyebab terjadinya banjir diakibatkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi, ditambah insfrastruktur aliran Sungai Cipunagara yang belum permanen sehingga mengakibatkan debit air semakin tak terbendung.

Kang Jimat juga berharap kepada pihak PUPR Pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk dapat segera merespon terkait penanganan banjir tahunan yang sering terjadi di wilayah Subang Utara.

Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa perbaikan tanggul akan segera dilaksanakan oleh BBWS, selanjutnya sebagai upaya pengendalian banjir tahunan yang kerap kali terjadi di wilayah Subang Utara, pihaknya merencanakan untuk dapat mengoptimalkan Bendungan Sadawarna yang dipercaya mampu menjadi solusi permasalahan banjir tahunan ini.

“Alhamdulillah pembangunan Bendungan Sadawarna sudah berjalan 50%, mohon doa nya semoga bendungan ini segera rampung paling telat di tahun depan, karena bendungan ini dapat menjadi solusi pengendalian banjir tahunan ini”. ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat beserta Jabar Bergerak juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang berada di lokasi pengungsian berupa makanan, obat-obatan beserta perlengkapan lainnya. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *