Dalam Rangka Memberlakukan PPKM Skala Mikro, Camat Grogol Petamburan Beserta Jajaran Keliling Kampung Sosial Jakarta Barat

Jakarta, Perpek Media – Mengingat Penyebaran Covid 19 yang masih terus menjadi perhatian khusus untuk warga DKI Jakarta khususnya wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, maka segala cara penanggulangan pencegahannya terus digalakkan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro hari ini (11/02/2021) mulai diberlakukan oleh Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan bersama para jajaran Kelurahan bersama beberapa RT Dan RW Di Jalan Sosial Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Satuan tugas (satgas) Covid 19, Kampung Tangguh Kelurahan Wijaya Kusuma ikut berperan serta mendampingi Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan turun langsung Ke pemukiman warga.

Tak hanya kegiatan keliling di lingkungan warga saja, Tiga Pilar juga memasangkan beberapa bendera berwarna hijau, kuning dan orange, bendera tersebut sebagai tanda simbolis di setiap lingkungan beberapa RT yaitu Di RT 04, 06 dan 08.

“Dari ketiga warna bendera tersebut adalah sebagai tanda yang menandakan zona, misalkan hijau tanda Lingkungan yang baik tidak ada yang terpapar covid 19, berwarna kuning masih ada yang terpapar 1 sampai dengan 5 orang , dan orange masih ada lumayan yang terpapar dari 1 orang hingga 10 orang” ucap Novi Indriasari Sebagai Lurah Wijaya Kusuma.

Himbauan dari pihak kepolisian yang merupakan salah satu garda terdepan mengenai penanganan Covid 19, berharap kepada warga agar tetap memakai masker, hindari kerumunan serta mencuci tangan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Babinkamtibmas (Binmas) Aiptu Mansyur menambahkan, memang di wilayah Jalan Sosial ini, RT 06, RW 02, Kelurahan Wijaya Kusuma, masih ada beberapa warga yang terpapar Covid 19, warga yang terpapar sampai saat ini ada 6 orang, maka dari itu dipasang bendera warna orange” tutupnya. (Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *