Cegah Covid-19, Warga Kp. Parigi Gotong Royong Semprotkan Cairan Disinfektan

Bogor, Perpek Media – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Sukamulya, Kec. Rumpin, Bogor. Warga RW. 06 Kampung Parigi, mengadakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (12/02/2021).

Penyemprotan cairan disinfektak yang dikomandoi oleh Warsito kurnia atau yang biasa disapa Anto Tokoh Masyarakat setempat mengatakan, bahwa kegiatannya dilakukan secara sukarela untuk mencegah penyebaran dan menekan akan kasus Covid-19 di Kampung Parigi, dibantu para pengurus RT dan RW setempat.

“Kegiatan ini inisiatif kita bersama, dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terang Anto.

Yakub sebagai Ketua RT 004 menambahkan, bahwa pihaknya bersama warga secara sukarela melakukan kegiatan penyemprotan cairan disekfektan dari rumah ke rumah.

“Sasaran penyemprotan adalah rumah warga, tempat ibadah, pondok pesantren dan fasilitas umum” tambah RT.

Hadir di kesempatan yang sama, Ketua RW 06, Jaenuri sambil mendampingi warga nya menyemprotkan cairan disinfektan, bersama RT menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sesuai arahan pemerintah kami juga menghimbau warga, untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Jaenuri.

Diketahui, Warga bersama pejabat setempat dari RT, RW dan Para Tokoh melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara gotong royong.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju wilayah Kampung Parigi menjadi zona hijau kasus Covid-19,” harapnya.

(Sahdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *